[language-switcher]
Beranda  Berita

Jaga Profesionalisme Rekrutmen Polri, Polres Ngawi Laksanakan Pakta Integritas.

NGAWI, Polres Ngawi Polda Jatim menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri (SPPTAP) T.A. 2024, pada Jumat (19/4/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Guyup Polres Ngawi ini dihadiri oleh
Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si, Kabag SDM Kompol Musa bersama anggota SDM, Kasiwas AKP Sugeng Haryono, Kasi propam Iptu Suroyo, Kasi Dokkes Aiptu Joko, panitia seleksi dan perwakilan calon siswa Polri yang didampingi orang tuanya.

Dalam sambutannya, Kapolres Ngawi mengungkapkan rasa bangganya atas kepercayaan masyarakat yang telah mendaftarkan diri dan siap bersaing secara sehat untuk menjadi anggota Polri.

“Untuk pendaftaran Akpol terakhir pada tanggal 19 April 2024, sedangkan Bintara dan Tamtama ditutup pada tanggal 25 April 2024,” jelas Argo sapaan akrab Kapolres Ngawi.

Lebih lanjut, Argo menjelaskan bahwa penerimaan calon anggota Polri merupakan bagian penting dari fungsi penyediaan personel Polri.

“Proses seleksi dilakukan dengan berbagai tahapan, mulai dari pemeriksaan administrasi awal hingga pengumuman kelulusan akhir. Bagi calon Taruna Taruni Akpol yang lulus terpilih di sidang akhir pada tingkat Panda akan melanjutkan pada tahapan seleksi tingkat pusat di Akpol Semarang,” jelasnya.

Komitmen Polri terhadap proses seleksi yang bersih dan transparan, ditegaskan Kapolres Ngawi bahwa seleksi ini akan dilakukan dengan prinsip Betah yang merupakan kepanjangan dari Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis serta clean and clear.

“Sebagai wujud komitmen tersebut, hari ini (Jumat, 24/4) kami laksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi panitia, peserta, dan orang tua/wali. Yang berisi pernyataan tidak akan melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme dalam seleksi anggota Polri,” tegasnya.

Kapolres Ngawi yang didampingi Kabag SDM, menambahkan bahwa seluruh kegiatan seleksi diawasi ketat oleh pengawas internal dan eksternal.

“Semua tahapan dilakukan secara profesional dan akuntabel, sehingga tidak ada ruang bagi kecurangan,” tutupnya

Dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini, diharapkan dapat mewujudkan Polri yang presisi dan terpercaya di mata masyarakat

Kegiatan ini dilakukan Polres Ngawi sebagai langkah penting dalam menjaga profesionalisme dan kredibilitas proses seleksi Polri. (d*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jajaran Polres Boyolali Gelar Patroli Kamtibmas Ciptakan Rasa Aman Jelang Pilkada
Teladani Perjuangan Kartini, Kapolres Kobar Bersama Polwan Gelar Bansos di Kecamatan Pangkalan Banteng
Aipda Hari Saputro Sambang Desa, Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan
Jumat Curhat : Komitmen Peningkatan Pelayanan Polres Kutai Barat
Peduli Sesama Kapolres Kutai Barat Berikan Bansos Kepada Warga Pra Sejahtera.
Kapolres Sumenep melaksanakan Jumat curhat bersama kelompok Tani Sumenep
Lihat Semua
WordPress Lightbox