[language-switcher]
Beranda  Berita

Jum’at Curhat Polsek Pemulutan tanggapi keluhan kemacetan dari warga desa Sungai Rasau

OGAN ILIR ,–  Polsek Pemulutan mengadakan kembali kegiatan Jumat Curhat sebagai tindak lanjuti dari instruksi Kapolda Sumatera Selatan melalui Kapolres Ogan Ilir.

Kapolsek Pemulutan AKP M.Ginting, SH mengatakan, Jumat Curhat kali ini Perangkat desa, Toga dan Tomas,dan Todat di Desa sungai Rasau Kec. Pemulutan  Kab. Ogan Ilir, Juma’t (19/04/ 2024 ) .

“ jum’at curat “ merupakan program dari kapolri agar masyarakat lebih dekat dengan polri serta dapat mendengar langsung keluhan masyarakat agar keluhannya segera direspon oleh kepolisian.

Untuk lebih cepat merespon keluhan dan saran masyarakat Kapolsek Pemulutan yang di wakili diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Simbar sambang ke Desa sungai rasau Kec. Pemulutan  Kab. Ogan Ilir untuk melaksanakan giat Jumat curhat bersama masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan usul saran masyarakat sehubungan dengan situasi Kamtibmas yang harus dijaga bersama-sama sehingga terbentuk Kamtibmas yang aman kondusif.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aipda Simbar menghimbau tentang situasi Kamtibmas yang harus dijaga bersama-sama sehingga terbentuk Kamtibmas yang aman kondusif..

Kapolsek Pemulutan Akp M Ginting SH Melalui Bhabinkamtibmas Aipda Simbar  mengatakan ada beberapa pertanyaan dari warga  seperti yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Sumantri Tentang selain adanya Pelayanan Samling (Samsat Keliling) Apakah di Pospol Pegayut saat ini sudah bisa melayani Laporan Pengaduan tentang masalah yg terjadi dalam masyarakat? dan apakah di pospol pegayut bisa melayani pembuatan  SKCK juga.

“Untuk saat ini Pospol Pegayut hanya berfungsi sebagai Pos Polisi yg mana pos tersebut merupakan perpanjangan tangan dari tugas kepolisian di Polsek Pemulutan, untuk dalam rangka menjaga kamtibmas, mamun belum bisa menerima laporan pengaduan masyarakat, jadi apabala masyarakat mau melaporkan permasalahanya yg menyangkut ke Penyidikan bisa langsung ke Polsek Pemulutan,   namun apabila masyarakat mempunyai informasi tentang Kamtibmas atau hal lainnya yg terjadi dlm masyarakat, maka masyarakat bisa menyampaikan ke anggota Pospol untuk di teruskan kepolsek Pemulutan. dan untuk pembuatan SKCK pelayananya saat ini hanya bisa dilaksanakan di polsek dan polres saja, sedangkan Samling biasanya dilaksanakan pada hari selasa setiap minggunya” ujar Bhabinkamtibmas Aipda Simbar

Di lanjutkan Sandi memberikan informasi bahwa disepanjang jalan lintas  pegayut termasuk rawan dari kejahatan, seperti penodongan, Penjambretan dan juga curanmor, agar kiranya dari Polsek pemulutan bisa sering2 melakukan patroli pada jam2 rawan agar masyarakat merasa aman dan tdk was was apabila melintas di jalan lintas pegayut tersebut Demikian pak

“Terima kasih Bpk.Sandi bisa atas informasi dan saranya, sebrnarnya kami dari Polsek Pemulutan sudah menggiatkan patroli Rutin pada, jam jam rawan, namun karena luasnya wilayah pemulutan dan kurangnya personil maka giat patroli tdk bisa dilaksanakan dg maksimal, namun kami akan terus memaksimalkan dg sarana dan prasarana yg ada serta mengoptimalkan jumlah anggota agar bisa lebih meningkatkan lagi giat patrolinya terutama di daerah jalan lintas pegayut” lanjut Bhabinkamtibmas Aipda Simbar

Di tambahkan Budiman memohon kiranya agar anggota polantas bisa hadir dipersimpangan empat menuju opi desa babatan saudagar mengingat di jam jam sibuk sering terjadi kemacetan, apalagi seperti saat hari raya seperti ini, biasanya terjadi kemacetan disimpang empat tersebut.

“Terima kasih usul dan sarannya, untuk kehadiran anggota lalulintas nanti akan kami koordinasikan dg Kasat Lantas Polres OI, namun seperti pada hari raya ke dua dan ketiga kemarin kami sudah turunkan personil untuk membantu pengaturan di lokasi tersebut”tutup simbar

Bhabinkamtibmas Aipda Simbar menyampaikan Himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Tindak Pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor),Menghimbau kepada warga agar selalu menjaga situasi kamtibmas serta melaporkan kepada anggota Bhabinkamtibmas bila di  tersebut terjadi suatu permasalahan dan apabila butuh bantuan Polisi dapat menghubungi nomor Whatsapp : 0813-7000-2110 ( Polda SumSel ) 0821-7731-7818 ( Polres Ogan Ilir )” Ujar nya.(HMS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tanjung Balai Laksanakan Bironthal Bentuk Karakter Polri yang Relegius
Jaga Kondusifitas, Personel Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS
Jaga Kondusifitas, Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS
Polsek Bunut Perkenalkan dan Latih Siswa Baris Berbaris
Polsek Pangkalan Lesung Tingkatkan Kegiatan Giat Blue Light 02 Mei 2024
Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengamanan Penutupan Acara Peringatan Ulang Tahun Klenteng Dewi Samudera.
Lihat Semua
WordPress Lightbox