[language-switcher]
Beranda  Berita

Personil Sat Samapta Polresta Ambon Tingkatkan Patroli di Seputaran Wilayah Pusat Perbelanjaan

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Personil Satuan Samapta Polresta Ambon telah melaksanakan patroli intensif di seputaran salah satu wilayah pusat perbelanjaana di Kota Ambon. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area pusat perbelanjaan yang menjadi pusat aktivitas masyarakat.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personil Satuan Samapta tidak hanya berfokus pada pengawasan terhadap potensi kejahatan seperti pencurian, penipuan, atau tindak pidana lainnya yang sering terjadi di lingkungan perbelanjaan, namun juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengunjung maupun pedagang yang beraktivitas di wilayah tersebut.

Beberapa himbauan Kamtibmas yang disampaikan kepada pengunjung dan pedagang di pusat perbelanjaan meliputi Pengunjung diminta untuk selalu menjaga barang bawaan mereka dengan baik, terutama di area yang ramai seperti pusat perbelanjaan. Hindari meletakkan barang berharga di tempat yang mudah dijangkau oleh orang lain.

Personil Satuan Samapta memberikan informasi terkait modus kejahatan yang sering terjadi di lingkungan perbelanjaan, seperti pencopetan, penipuan kartu kredit, atau penjualan barang palsu. Masyarakat diingatkan untuk selalu waspada dan menghindari terlibat dalam transaksi yang mencurigakan.

Pengunjung dan pedagang diharapkan untuk berkolaborasi dengan pihak keamanan, baik dengan melaporkan kejadian mencurigakan maupun dengan mengikuti petunjuk dan prosedur keamanan yang telah ditetapkan.

Melalui kegiatan patroli dan penyampaian himbauan Kamtibmas ini, Polresta Ambon berharap dapat menciptakan lingkungan perbelanjaan yang aman, nyaman, dan terhindar dari berbagai bentuk kejahatan. Diharapkan pula partisipasi aktif dari masyarakat dan para pelaku usaha dalam menjaga keamanan bersama sehingga pusat perbelanjaan dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk beraktivitas bagi semua pihak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Disiplin, Bhabinkamtibmas Purwosari Lakukan Pembinaan dan Pelatihan terhadap Linmas Kelurahan
Pencurian Sepeda Motor dan Perhiasan di Palembang, Korban Rugi Puluhan Juta Rupiah
Polres Gresik Berlayar ke Pulau Bawean Jemput Dua Pelaku Pemerkosaan
Patroli Presisi Polsek Sunggal Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Wilayah
Polsek Labuapi Gelar Patroli Dialogis, Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat
YKB Sukoharjo Gelar Olahraga Bersama dengan Seluruh Personil Polres Sukoharjo
Lihat Semua
WordPress Lightbox