[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Babar Timur Secara Intensif Melayani Aktifitas Warga di Pelabuhan Laut Kroing

Polres Maluku Barat Daya – Sebagai upaya meningkatkan efektifitas Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat, personel KPPP Polsek jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan pada Dermaga Pelabuhan Laut guna memastikan aktifitas penumpang kapal dapat berjalan dengan lancar demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini personel KPPP Polsek Babar Timur Aipda La Ode Hasman melakukan pengamaman saat kedatangan kapal KM. Lintas Bahari Indonesia yang tiba di Dermaga Pelabuhan Laut Kroing Kecamatan Babar Timur Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 03.45 Wit pada Sabtu subuh (20/04/2024).

Kegiatan Pengamanan ini dilakukan Personel KPPP Polsek Babar Timur saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal dari pelabuhan laut Kroing dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga.

Saat melakukan pengamanan Polri menyampaikan himbauan kepada para penumpang yang akan berangkat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta memeriksa barang bawaan, mengutamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua aturan yang diberlakukan di kapal selama melakukan pelayaran.

Secara terpisah Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan oleh personel Polri di pelabuhan laut telah memberikan himbauan dan mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, Dengan adanya kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana aman dan nyaman bagi para penumpang yang beraktifitas di dermaga serta dapat berkomunikasi secara baik dengan masyarakat ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

“ Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polri adalah merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat melalui bentuk pelayanan dan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunjungi warga binaan, Bhabinkamtibmas Desa Tegal Sumedang Rancaekek sampaikan pesan kamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Rancaekek ajak warga tingkatkan harkamtibmas
Bhabinkamtibmas Kel. Rancaekek Kencana kunjungi Kepala Sekolah SD Alfalah Rancaekek
Pungli Jalanan, Saber Pungli Kabupaten Bandung Terus Lakukan Penindakan Pada Tukang Parkir Liar di Soreang
Ribuan Personil Gabungan Siap Amankan Pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC di Si Jalak Harupat
Unit Samapta Polsek Solokan Jeruk Polresta Bandung lakukan pengaturan lalu lintas Di daerah rawan macet di daerah se-kec. Solokanjeruk
Lihat Semua
WordPress Lightbox