[language-switcher]
Beranda  Berita

Resimen Laksmana Satya Prakasha Jalani Bintra Lemdik Dan Orientasi Pengenalan Lingkungan

Sukabumi – Sebanyak 2000 peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 gelombang I tahun 2024 yang terikat dalam Resimen Laksmana Satya Prakasya (LSP), pada jumat (19/04/2024) siang jalani kegiatan pembinaan tradisi lembaga pendidikan (Bintra Lemdik) dan orientasi pengenalan lingkungan Setukpa Lemdiklat Polri.

Nama Resimen Laksmana Satya Prakasha itu sendiri mengandung makna yaitu pemimpin yang menjunjung tinggi kebenaran dan memiliki kemampuan mengarahkan bawahan dalam melaksanakan tugas pokok profesi kepolisian demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat bangsa dan negara.

Kegiatan Bintra Lemdik ini dipimpin langsung oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum yang secara simbolik ditandai dengan prosesi penyiraman air bunga oleh Kasetukpa didampingi Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz.

Bintra Lemdik ini dilaksanakan dengan tujuan para peserta didik agar lebih mengenal lebih dekat keberadaan Setukpa untuk menumbuhkan rasa cinta, bangga, bergairah dan termotivasi untuk terus meningkatkan prestasi dalam mengikuti proses pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri, Kata Brigjen Pol Mardiaz.

Brigjen Pol Mardiaz Menambahkan kegiatan Bintra Lemdik ini juga sebagai media pembelajaran bahwa dalam setiap tugas dan kegiatan yang akan dilaksanakan, idealnya harus dikenali terlebih dahulu agar kita dapat mengukur kekuatan, kemampuan, sarana prasarana yang dibutuhkan, perhitungan resiko, menentukan target sehingga dalam pelaksanaannya tidak terdapat kendala yang berarti.

Dimulai sejak Bintra Lemdik ini hingga proses pendidikan SIP angkatan ke 53 gelombang I tahun 2024 berakhir empat bulan kedepan, para siswa akan terus digembleng dan ditanamkan nilai-nilai 12 karakter kebhayangkaraan yaitu beriman, cinta tanah air, demokrasi, disiplin, kerja keras dan cerdas, profesional, sederhana, empati, jujur dan ikhlas, adil, teladan dan berintegritas, dengan segala metode dan program pelatihan yang sudah disiapkan di Setukpa Lemdiklat Polri, oleh karena itu laksanakan seluruh rangkaian kegiatan program pendidikan ini dengan semangat, ceria dan gembira, ungkap Brigjen Pol Mardiaz

Dalam moment Bintra Lemdik kali ini juga telah ditunjuk dan dikukuhkan orang tua asuh bagi para peserta didik SIP angkatan ke-53 Gelombang I tahun 2024 Resimen Laksmana Satya Prakasha, yang terdiri dari pejabat utama Setukpa dan para perwira menengah Setukpa Lemdiklat Polri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Polsek Solokanjeruk Laksanakan Patroli Dialogis antisiapasi Rawan tindak Pidana
Polsek Pameungpeuk Patroli Dialogis Jaga Keamanan Lingkungan Warga Masyarakat
Polisi Sambang Pemuda dan Masyarakat Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif
Jaga Kelancaran Aktivitas Warga, Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Sambang Warga Waspadai Gangguannya Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox