[language-switcher]
Beranda  Berita

Penguatan Kader Kesehatan di Gunung Malela, Sinergi Lintas Sektoral untuk Penanggulangan Masalah Kesehatan dan Lingkungan

BANGUN, SIMALUNGUN – Dalam rangka mengatasi permasalahan penyebaran penyakit dan penyehatan lingkungan di Kecamatan Gunung Malela, Polsek Bangun bersinergi dengan sektor kesehatan menghadiri pertemuan lintas sektoral yang diadakan di Gedung Mulya Hall Margomuio, Senin (22 April 2024).

 

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 12.30 WIB ini dihadiri oleh berbagai stakeholder penting di kecamatan tersebut termasuk Camat Gunung Malela, Roi Gojali Sidabalok; Ketua PKK, Ny. Getti Sidabalok; dan Kepala Tata Usaha Puskesmas Sp Bahjambi, Lisbet Sidabalok. Acara ini juga didukung oleh perwakilan dari Polsek Bangun, Aiptu JM Panjaitan.

 

“Kegiatan ini merupakan tanggapan atas kebutuhan mendesak untuk membina kader kesehatan di tingkat kecamatan dengan melibatkan berbagai pihak terkait untuk memastikan efektivitas penanganan masalah kesehatan dan lingkungan,” ucap Kapolsek Bangun, Iptu Esron Siahaan, melalui perwakilannya.

 

Pertemuan ini diorganisir sebagai respons atas undangan dari Kepala Puskesmas Simpang Bah Jambi dan bertujuan untuk menyatukan dan mengkoordinasikan langkah-langkah yang harus diambil untuk mengatasi permasalahan penyebaran penyakit dan kesehatan lingkungan di Kecamatan Gunung Malela. Dalam pertemuan tersebut, dilakukan pula pembinaan terhadap kader kesehatan yang memiliki peranan penting dalam pelaksanaan program pencegahan penyakit (p2p) dan peningkatan kesehatan lingkungan.

 

Di samping itu, hadir pula para pangulu (kepala desa) dan bidan desa se-Kecamatan Gunung Malela serta perangkat desa, yang semuanya memainkan peran krusial dalam implementasi program kesehatan di tingkat desa dan kecamatan.

 

Pertemuan ini tidak hanya sebagai forum diskusi tetapi juga sebagai wadah pembinaan kader kesehatan, di mana mereka diberikan pelatihan dan informasi terbaru tentang teknik penyehatan lingkungan dan penanggulangan p2p.

 

Hasil akhir dari pertemuan ini diharapkan bisa membawa perubahan nyata dalam penanganan masalah kesehatan di Gunung Malela, melalui kerja sama yang lebih erat antara instansi pemerintah, kader kesehatan, dan komunitas lokal. Harapan besar tertuju pada peningkatan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat melalui intervensi yang lebih terorganisir dan terfokus.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Kordinasi dengan Polisi Thailand untuk Tangkap Bandar Narkoba Fredy Pratama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi Tindak Lanjuti Informasi Masyarakat tentang Kegiatan Galian diduga Ilegal
Pastikan Kamtibmas Kondusif Polisi RW Desa Tanjungsari Laksanakan Mapping Potensi Konflik
Lalu Lintas Padat, Kanit Patroli Samapta Polsek Cangkuang, Urai Kepadatan Arus Lalin di Jln Soreang Banjaran
Dukung Dunia Pendidikan, Kapolsek Cileunyi bersama Forkopimcam hadiri Sosialisasi PPDB di Sekolah SMAN 1 Cileunyi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolsek Cangkuang, Kapolresta Bandung: Tonggak Baru Pelayanan Kepolisian di Kecamatan Cangkuang
Puluhan Tersangka Curanmor Diamankan Polresta Bandung Selama Ops Jaran Lodaya 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox