[language-switcher]
Beranda  Berita

Satuan Polairud Sambangi Warga, Prioritaskan Keselamatan Warga Dalam Pelayaran

Polres Maluku Barat Daya – Polri terus berbenah diri dengan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman konsep Kamtibmas yang nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Stabilitas Kamtibmas Perairan yang aman dan kondusif.

Kali ini Satuan Polair Polres MBD melalui Aiptu Edy Tenga sekitar pukul 15.45 Wit mendatangi warga untuk mensosialisasikan kamtibmas perairan ditempat Penyeberangan Dermaga Ferry Tiakur Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya pada Senin siang (22/04/2024).

Melalui kegiatan Sambang Aiptu Tenga membangun komunikasi dengan warga baik para penumpang maupun operator speed boat, hal ini dilakukan dengan tujuan mendengarkan masukkan dari warga terkait kegiatan penyeberangan yang dilakukan dengan menggunakan angkutan laut Speed Boat antara pantai pulau Moa menuju ke pantai Pulau Letti dan sebaliknya.

Selain itu Aiptu Tenga juga meminta warga membantu aparat Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban selama melakukan pelayaran serta membawa barang bawaan secukupnya mengingat alat angkut speed boat yang digunakan memilikki kapasitas daya angkut yang terbatas, selain itu kepada para operator Polri menghimbau agar memperhatikan keadaan cuaca saat mengangkut penumpang maupun barang bawaan dalam melakukan pelayaran.

Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Personel Satuan Polair melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga semata-mata adalah untuk mengingatkan warga menjaga keamanan dan ketertiban selama melakukan pelayaran.

“ Selain melakukan sambang, Personel Satuan Polair juga menghimbau warga untuk membawa barang bawaan secukupnya mengingat alat angkut speed boat memilikki kapasitas daya angkut yang terbatas, disamping itu para operator juga diingatkan untuk memperhatikan keadaan cuaca saat melakukan pelayaran hendaknya disesuaikan dengan ketentuan peraturan yang berlaku guna terhindar dari resiko musibah laut yang sewaktu-waktu dapat terjadi. “ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, personel Polri tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara maksimal serta menampung keluhan-keluhan masyarakat guna dijadikan evaluasi sebagai acuan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“ Pimpinan mengharapkan dengan adanya kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat melalui pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran secara baik dan benar, kiranya dapat mewujudkan kepercayaan yang sungguh dari masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Kordinasi dengan Polisi Thailand untuk Tangkap Bandar Narkoba Fredy Pratama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Agam Lepas Keberangkatan Mobil Bantuan Untuk Para Korban Bencana
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke pemukiman dan jalan raya mencegah Balap-Liar, 3C, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan hindarkan 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Irjen Pol Ahmad Luthfi; Perhimpunan Pemangku Punden dan Belik menguatkan nilai Gotong-royong dan Toleransi
Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Satu Anggota KKB di Paniai
Hari ke 2 Latihan Menembak, Kabag SDM Polres Rembang Lakukan Pengawasan Langsung
Lihat Semua
WordPress Lightbox