[language-switcher]
Beranda  Berita

Animo Pendaftaran Online dan Verifikasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024 Polres Paser Menunjukan Peningkatan Yang Signifikan

Animo pendaftaran online dan verifikasi penerimaan Taruna/Taruni Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri T.A. 2024 di wilayah Kabupaten Paser menunjukkan peningkatan yang signifikan hingga hari ini, Sabtu tanggal 20 April 2024. Polres Paser melaporkan bahwa minat masyarakat dalam mendaftar secara daring serta melengkapi syarat administratif, termasuk SKCK, telah melampaui ekspektasi, Minggu (21/4/2024).

Dari data yang tercatat oleh SDM Polres Paser, total 202 calon (170 pria dan 32 wanita) telah mendaftar secara online untuk menjadi anggota Polri tahun 2024. Mayoritas pendaftar berasal dari Kabupaten Paser sendiri dan merupakan lulusan sekolah di wilayah tersebut. Tercatat bahwa pendaftar pria mendominasi jumlah pendaftar keseluruhan.

Kapolres paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK, MH melalui Kabag SDM Kompol Hendro Wibowo SH, MH mengatakan bahwa, Jumlah pendaftar untuk program Akademi Kepolisian (AKPOL) mencapai 4 orang (3 pria dan 1 wanita), sementara untuk Bintara Polri Tingkat Umum (PTU) sebanyak 175 orang (144 pria dan 31 wanita). Sedangkan untuk Bintara Kehumasan/Teknologi Informasi (TI), terdapat 16 pendaftar (semuanya pria), sementara untuk Bintara Kesehatan, Hukum, dan Pariwisata tidak ada pendaftar yang terverifikasi. Ucapnya.

Kompol Hendro menambahkan, untuk program Tamtama, 8 pria mendaftar dan lulus verifikasi awal. Namun, dari hasil verifikasi, jumlah calon yang memenuhi syarat administratif mencapai 156 orang (133 pria dan 23 wanita), terangnya.

Dari hasil verifikasi tersebut, calon yang lolos untuk program AKPOL mencapai 3 orang (2 pria dan 1 wanita), Bintara PTU sebanyak 132 orang (110 pria dan 22 wanita), dan Bintara Kehumasan/TI sebanyak 14 orang (semuanya pria). Tidak ada calon yang mendaftar pada program Bintara Kesehatan, Hukum, dan Pariwisata. Sementara untuk program Tamtama, 7 pria telah memenuhi syarat verifikasi.

Proses pendaftaran untuk menjadi Taruna/Taruni Akpol 2024 dilakukan secara online melalui situs resmi penerimaan Polri yang telah dibuka sejak 26 Maret hingga 21 April 2024. Persyaratan khusus termasuk status Warga Negara Indonesia (WNI), lulusan SMA/MA atau sederajat (tidak termasuk Paket A, B, dan C), dengan Nilai Ujian Nasional/Ijazah minimal 70 (untuk tahun 2019), 70.00/B (untuk tahun 2020-2021), dan 75.00/B (untuk tahun 2022-2023). Tinggi badan minimal untuk pria adalah 165 cm dan wanita 163 cm. Selain itu, calon harus bersedia untuk menjalani tes yang meliputi pemeriksaan kesehatan dan wawancara, serta menunjukkan komitmen untuk tidak terlibat dalam Narkoba atau organisasi yang bertentangan dengan Pancasila.

Dengan animo yang tinggi dari masyarakat Kabupaten Paser, diharapkan proses seleksi dan penerimaan Taruna/Taruni Polri T.A. 2024 dapat menghasilkan kader-kader yang berkualitas dan siap mengabdi dalam Kepolisian Indonesia, Tutup Kompol Hendro.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bripka Evan selaku Bhabinkamtibmas Desa Jungai sambang dan memberikan sosialisasi serta maklumat larangan Karhutla
Bhabinkamtibmas Kel. Tapus Bripka Muhammad Farouk sambangi warga sampaikan himbauan kamtibmas
Anjeli Polsek Jenamas Intesifkan Patroli Sungai, Berantas Premanisme
Bhabinkamtibmas Karang Jaya patroli sekaligus sambangi warga binaanya
Unit Binkamsa Sat Binmas Polres Prabumulih melaksanakan giat pembinaan kepada Satpam di Kantor T A G Kota Prabumulih
Kapolsek Cambai bersama Kasat Binmas melaksanakan Jumat Curhat di Kantor Desa Muara Sungai
Lihat Semua
WordPress Lightbox