[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Himbau Warga Ciptakan Kerukunan Hidup Sebagai Perwujudan Kondusifitas Kamtibmas di Desa

Polres Maluku Barat Daya – Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya selaku Pembina Kamtibmas berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga secara berkesimanbungan sebagai upaya untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Kepolisian oleh Bhabinkamtibmas Personel Polsek Serwaru Aipda S. Baumase melalui program pembinaan dengan menyambangi warga di Desa Tomra Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 10.00 Wit pada Selasa pagi (23/04/2024).

Bhabinkamtibmas terus lakukan pendekatan dan membangun komunikasi dengan warga serta memberikan pemahaman pentingnya pemeliharaan situasi kamtibmas yang kondusif, disamping itu peran aktif warga sangar dibutuhkan untuk membantu aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Desa dengan saling menghormati dan tidak meninggalkan tatanan hidup orang basudara yang sudah mengakar di Desa sejak dahulu.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, setiap masukan warga akan dijadikan acuan untuk mengambil langkah efektif sebagai upaya pemeliharaan Kamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“ Pimpinan menekankan Bhabinkamtibmas merupakan obor atau Pilar Kamtibmas, segala informasi menyangkut perkembangan situasi di Desa dapat disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga dan apabila ada hal-hal yang menjurus kepada perbuatan negatif wajib menghimbau dan mengarahkan warga untuk menghindarkan diri dari perbuatan yang bertentangan dengan aturan hukum. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dirumuskan dengan jelas bahwa tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat guna terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergi Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, dan Pemerintah Desa Liangjulang Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka: Menjaga Harkamtibmas demi Situasi Aman dan Kondusif
Polsek Dolok Batu Nanggar Pantau Pembangunan Infrastruktur Dana Desa di Pematang Dolok Kahean
Bhabinkamtibmas Desa Pawenang Aktifkan DDS untuk Penguatan Kamtibmas di Kecamatan Nagrak
Sat Lantas Polres Tanjung Balai Melaksanakan Pengaturan Arus Lalulintas di Depan Mesjid saat Sholat Jumat
Respon cepat Polisi amankan evaluasi Pohon Tumbang di Sidomulyo
Lihat Semua
WordPress Lightbox