[language-switcher]
Beranda  Berita

Jalan Lintas Gumitir Mengalami Keretakan, Kapolres Jember Cek Langsung Dan Menghimbau Masyarakat Pengguna Untuk Berhati-Hati 

Jember, – Jalan Lintas Gumitir mengalami keretakan yang cukup serius, menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan para pengguna jalan. Kejadian ini terjadi di Jalan Poros Nasional III, tepatnya pada kilometer 36,800 yang merupakan bagian dari jalur vital Jember-Banyuwangi, di tikungan leter S Mbah Singo.

Lokasi ini sebelumnya telah pernah mengalami bencana alam berupa bahu jalan dan tebing longsor pada pertengahan tahun 2022, yang mengakibatkan pembatasan kendaraan hanya untuk kendaraan roda dua dan roda empat kecil, dengan sistem arus buka-tutup dari kedua arah.

Kondisi jalan yang kembali mengalami masalah ini diduga disebabkan oleh curah hujan tinggi selama sebulan terakhir, yang kemungkinan merusak struktur tanah di sekitar jalan. Selain itu, kemungkinan besar penggunaan kendaraan besar yang melebihi kapasitas muatan atau over load juga dapat menjadi penyebab keretakan yang semakin parah.

Untuk mengantisipasi bahaya dan mencegah terjadinya kecelakaan, Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, turun langsung untuk memeriksa keretakan tersebut. (Selasa (23/4/2024)

IMG 20240423 WA0033

Kapolres tidak hanya melakukan inspeksi langsung, tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas di jalur Gumitir untuk selalu berhati-hati dan waspada. Kapolres juga mendorong koordinasi dengan Forkompinda dan instansi dinas terkait untuk melakukan asistensi dan langkah-langkah antisipatif terhadap dampak yang mungkin timbul.

Tindakan preventif ini diambil sebagai langkah proaktif dalam menjaga keselamatan dan keamanan para pengguna jalan. Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan serta kerugian materi dan manusia yang mungkin terjadi akibat kondisi jalan yang tidak aman.

Keselamatan masyarakat merupakan prioritas utama, dan upaya kolaboratif antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat menjadi kunci untuk mencapai tujuan tersebut. ( AR )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Peningkatan Arus Lalin Kembali Terjadi, Polres Bandara Ngurah Rai Sebar Personil Setiap Median Bandara
Sadarkan Masyarakat Dengan Polisi NYINYII, Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga, Berikan Himbauan Tertib Lalu Lintas.
Pembinaan Rohani dan Mental di Polsek Rambah Hilir: Membangun Keseimbangan dan Ketaqwaan ke pada Tahanan Admin3 Mei 2024
Singgah di Bank BRI, Patroli Polsek Jatikalen Berikan Himbauan kamtibmas
Polsek Kampar Laksanakan Jum’at Curhat Untuk Dengarkan Kegelisahan Masyarakat
Satuan Samapta Polres Sibolga Patroli Kota Presisi Di Objek Vital Kota Sibolga.
Lihat Semua
WordPress Lightbox