[language-switcher]
Beranda  Berita

Koepan Festival 2024, Kapolresta Kupang Kota Hadir dan Berikan Dukungan Bagi Pelaku UMKM

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang membuka stand dalam menjual produk lokal, dengan membeli beberapa produk olahan makanan lokal, dalam kegiatan Koepan Festival Tahun 2024, yang berlangsung di Alun-alun Kota Kupang, Jalan Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Senin (22/4) malam.

 

Dengan tema “Local Culture Is Tourism Future”, Koepan Festival 2024 dibuka oleh Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay, S.E., M.Si, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kupang yang ke-138, dan hari jadi Kota Kupang sebagai daerah otonom ke-28.

Acara dibuka oleh Penjabat Wali Kota Kupang, dengan ditandai dengan pemukulan gong, dan dihadiri oleh Kapolresta Kupang Kota, Penjabat Sekda Kota Kupang, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Kepala Konsulate Negara Demokratik Timor Leste, Pimpinan Bank Indonesia perwakilan NTT, Kapolsek Kota Lama, Forkopimda tingkat Kota Kupang, dan peserta lomba.

 

Kapolresta Kupang Kota yang ditemui saat meninjau stand lokal expo mengatakan, kepolisian mendukung event-event pariwisata di Kota Kupang, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya-budaya di Provinsi NTT.

 

“Kami sangat mendukung Koepan Festival ini, dalam upaya Pemerintah Kota Kupang untuk semakin menumbuhkan rasa cinta budaya daerah, sekaligus memberikan edukasi budaya daerah NTT yang ada di Kota Kupang, bagi masyarakat, terkhusus kepada anak-anak muda, dengan tujuan untuk lebih mengenal adat budaya daerah NTT itu sendiri,” ujar Kapolresta.

 

Selain itu, lanjut Kombes Aldinan Manurung, pada festival atau perlombaan budaya yang diikuti oleh sebanyak 26 tim penari, yang berasal dari Kota dan Kabupaten Kupang, serta dari Kabupaten Timor Tengah Selatan, anak-anak muda sebagai kaum milenial mendapat pengfetahuan terkait budaya daerah asalnya sendiri, agar terus dilestarikan sehingga tidak tergerus oleh jaman.

Selanjutnya, Kapolresta Kupang Kota bersama Penjabat Wali Kota Kupang dan undangan, mengikuti tarian adat Ja’i asal Kabupaten Ngada, dan tarian Foti asal Kabupaten Rote Ndao.

 

Pada kesempatan itu, Kapolresta Aldinan Manurung juga membeli beberapa produk olahan makanan lokal khas NTT, guna mendukung pelaku usaha UMKM demi peningkatan kesejaahteraan masyarakat di Kota Kupang.Seperti diketahui, pelaksanaan Koepan Festival 2024 diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata Kota Kupang, yang akan berlangsung selama 2 hari, terhitung mulai tanggal 22 April 2024 sampai dengan tanggal 23 April 2024, dengan membuka beberapa stand penjualan produk hasil olahan makanan lokal, hasil kerajinaan tangan dan berbagai perlombaan. (AN)image 750x 6627264c83af5 image 750x 66272674ad7b2 image 750x 66272626b34eb

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkmatibmas Polsek Prabumulih Timur Polres Prabumulih sambang kepada warga
Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur menghimbau kepada warga agar tetap kompak menjaga kamtibmas
Polsek Cambai melakukan Kegiatan Patroli Kring dan Beat, demi menciptakan rasa aman
AKP. YANI ISKANDAR, SH didampingi Unit Samapta melaksanakan patroli kring daerah rawan
Unit Provos Polsek Prabumulih Barat melaksanakan giat gatiplin terhadap anggotanya
Respon cepat, Kapolres Barsel Tinjau Langsung TKP Kebakaran Hotel Anna
Lihat Semua
WordPress Lightbox