[language-switcher]
Beranda  Berita

Pengembangan Balai Pembibitan Ikan di Simalungun Diperkuat dengan Dukungan Polres dan Pemerintah Daerah

SIMALUNGUN, 23 April 2024 – Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat lokal, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, bersama AKBP Choky Sentosa Meliala, Kapolres Simalungun, melakukan kunjungan ke Balai Pembibitan Ikan di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

 

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Radiapoh menekankan pentingnya peran aktif Kepala Dinas Ketahanan Pangan, yang akrab disapa Hampang, dalam mengakses dana dan bantuan. “Jangan kita hanya menunggu, namun harus lebih proaktif mengajukan permohonan bantuan bibit ikan kepada Pemerintah Provinsi maupun Kementerian. Dengan lebih banyak bantuan yang kita dapat, kita dapat lebih luas membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Radiapoh.

 

Selanjutnya, Bupati Radiapoh juga menekankan pentingnya pemeliharaan dan manajemen yang baik terhadap fasilitas tersebut agar dapat menjadi sentra pembibitan perikanan utama bagi masyarakat Simalungun. “Saya ingin tempat ini, tidak hanya berfungsi sebagai pembibitan tapi juga menjadi hijau dengan penanaman buah-buahan dan sayur-sayuran di sekitarnya, sehingga menjadi tempat yang nyaman dan produktif,” tambahnya.

 

Puncak kunjungan tersebut adalah ketika Bupati Radiapoh menyerahkan secara langsung bantuan bibit ikan mas dan ikan nila kepada Ganda Purba, seorang warga lokal dari Raya, yang sebelumnya telah meminta bantuan tersebut kepada Dinas Hampang. “Harap memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya dan jangan disalahgunakan,” pesan Bupati kepada Ganda.

 

Ganda Purba, penerima bantuan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Radiapoh atas perhatian dan bantuan yang diberikan. “Terima kasih Bapak Bupati, saya akan memanfaatkan bantuan bibit ikan ini sebaik mungkin,” ucap Ganda dengan penuh rasa syukur.

 

Kunjungan ini menandai langkah serius Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam memperkuat sektor perikanan dan ketahanan pangan, serta menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kesejahteraan dan keberlanjutan hidup masyarakat setempat.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giat Jum’at Curhat Polsek Muara Kuang Dengan Kepala Sekolah Serta Guru SMA 1 Muara Kuang
Kapolsek Rantau Alai Giat Jumat Curhat di Aula Kantor Camat Rantau Alai
Kapolsek Tanjung Batu, Berikan Imbauan Kamtibmas Ke Warga Saat Giat Jumat Curhat
Kapolsek Tanjung Raja Gelar Jumat Curhat di Desa Sungai Pinang 1
Kapolsek Indralaya Dengar Keluhan Masyarakat Pada Giat Jumat Curhat
Kapolsek pemulutan diapresiasi warga atas program jumat curhat
Lihat Semua
WordPress Lightbox