[language-switcher]
Beranda  Berita

Pertemuan Komite Keamanan Penerbangan Bandara, dihadiri Kapolres Kepulauan Tanimbar

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., hadiri Pertemuan Komite Keamanan Penerbangan Bandar Udara Mathilda Batlayeri, Selasa (23/04/24).

Kegiatan Pertemuan Komite Keamanan Penerbangan Bandar Udara tersebut dipimpin oleh Kepala Bandara Mathilda Batlayeri AHMAD ROMI, berlokasi di Jl. Mangkawar Desa Tumbur Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam sambutannya, Kepala Bandara Mathilda Batlayeri AHMAD ROMI mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk menjaga keamanan dan keselamatan di Bandara Mathilda Batlayeri. Ia pun mengungkapkan salah satu permasalahan yang ada di lapangan yaitu pihaknya saat ini melaksanakan pemeriksaan barang secara manual dikarenakan X-ray yang biasa digunakan sedang rusak pada bagian general sistemnya atau otak dari X-ray tersebut. Untuk itu, Ia ingin menyampaikan bawasanya pemeriksaan manual tersebut telah diatur dalam aturan Kementerian Perhubungan.

“Terkait dengan masalah tersebut, sering kali penumpang menyanyakan maupun memprotes perbandingan Keamanan di Bandara Pattimura dan Bandara Mathilda Batlayeri” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengingatkan kepada para Penumpang untuk selalu memperhatikan dan mematuhi peraturan keamanan penerbangan. Perbandingan ini penting untuk memastikan bahwa setiap penumpang memahami pentingnya kepatuhan terhadap aturan keamanan yang berlaku di bandara khususnya Bandar Udara Mathilda Batlayeri. Sehingga menurutnya, disetiap bandara tentunya memiliki aturan dan kebijakan yang berbeda-beda.

Setelah itu, kegiatan tersebut pun dilanjutkan dengan Foto Bersama, Doa hingga Pemaparan Materi oleh masing-masing pembawa Materi, setelah itu Sesi Diskusi dan tanya jawab hingga penutup dan dilanjutkan dengan refreshment.

Disela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Komite keamanan Penerbangan Bandar Udara ini dinilai sangat penting dilaksanakan khususnya dalam Dunia penerbangan salah satunya yaitu dalam penanganan keamanan Bandar Udara.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh unsur keanggotaan Komite Keamanan Bandar Udara dapat merumuskan, meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar Stakeholder. Dalam rangka menjaga dan menjamin keamanan penerbangan” jelas Kapolres.

Nampak hadir Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., Kadisops Lanud IG Dewanto, MAYOT TEK AGUS, Kabagops Polres Kepulauan Tanimbar, AKP. H. LAISINA, Kabid Sarana Prasarana Dinas Perhubungan YOYO KORITELU, Kepala Operasional UPBU Mathilda Batlayeri Bpk. RORI, Manager Avsec Bpk. ANTONIUS GRAV, hingga Stakeholder terkait lainnya yang hadir serta para Petugas Avsec dan Protokoler Bandara Mathilda Batlayeri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jam Sibuk, Unit Lantas Polsek Baleendah Laksanakan Pengaturan Lalin
Supaya Aman, Unit Reskrim Polsek Baleendah Operasi Pekat di Baleendah
Polsek Karangrejo Bersama Tiga Pilar Lakukan Pengamanan Kegiatan Halal Bihalal dan Dhikir Akbar
Jaga Kondusifitas, Polsek Baleendah Lakukan Patroli Dialogis di Baleendah
Polsek Kedungwaru Lakukan Pengamanan Pertanding Babak Grand Final Sepakbola Liga Pendidikan 8
Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sukajadi Polsek Soreang Rutin kunjungi Warga binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox