[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Maluku Bersama Polresta Ambon Gelar Bakti Kesehatan di Desa Aboru

POLDA MALUKU – Kepolisian Daerah Maluku bersama Polres Kota Ambon menggelar kegiatan bakti kesehatan di Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (23/4/2024).

Bakti kesehatan yang dihelat ini dihadiri Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Bambang Prasetyo Spd, Kapolresta Ambon Kombes Pol Driano Andri Ibrahim SH. S.Ik, Kasdim 1504 Pulau Ambon, Asisten II Pemkab Maluku Tengah, Camat Pulau Haruku, Pejabat Negeri Aboru, tokoh agama dan tokoh masyarakat Negeri Aboru.

Mewakili Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum, Kapolresta Ambon menyampaikan terima kasih kepada masyarakat negeri Aboru atas partisipasi dan keikutsertaannya dalam kegiatan bakti kesehatan ini.

“Saya mewakili Bapak Kapolda Maluku menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat desa Aboru yang sudah ikut serta mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan ini,” ungkap Kapolresta.

Ia berharap, kegiatan berupa pengobatan gratis ini selain bisa membangkitkan semangat persatuan dan sinergitas antara masyarakat dengan Polri, juga dapat membantu masyarakat.

“Bapak ibu semua kegiatan ini sebenarnya sudah kita rencanakan sejak lama namun baru dapat terlaksana hari ini karena kita tau bersama di tahun ini kita ada beberapa agenda kegiatan nasional yang tidak bisa kita tinggalkan sehingga pada hari ini baru bisa terlaksana,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolresta juga mengajak seluruh masyarakat desa Aboru agar dapat bersama-sama Polri dan TNI di kecamatan Pulau Haruku untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, tidak mudah terpengaruh dengan isu dan informasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. “Karena orang Maluku itu bersaudara, potong di kuku rasa di daging maka mari dengan semboyan ini kita wujudkan di dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga Maluku ini bisa aman, damai dan sejahtera,” harapnya.

Bakti kesehatan yang digelar aparat Kepolisian melibatkan para tenaga medis baik keperawatan dan dokter dari mitra Bidang Dokkes Polda Maluku.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Polda Maluku juga menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa tensi yang diserahkan langsung oleh Kabid Dokkes Polda Maluku dan penyerahan semen tonasa sebanyak 50 sak oleh Kapolresta Ambon yang diterima langsung oleh pejabat Desa Aboru, Johanis Sinay.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Karang Jaya patroli sekaligus sambangi warga binaanya
Unit Binkamsa Sat Binmas Polres Prabumulih melaksanakan giat pembinaan kepada Satpam di Kantor T A G Kota Prabumulih
Kapolsek Cambai bersama Kasat Binmas melaksanakan Jumat Curhat di Kantor Desa Muara Sungai
Bhabinkamtibmas Kel. Tanjung Rambang Patroli dan sambang serta memberikan himbauan kamtibmas antisipasi 3C
Anggota Polisi RW Sambang Desa, Wujudkan Sitkamtibmas Wilayah Hukum Polres Batu Yang Kondusif
Stop Penambangan Ilegal, Polsek Dusel Gencar Berikan Imbauan
Lihat Semua
WordPress Lightbox