[language-switcher]
Beranda  Berita

Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin, Tingkatkan Disiplin Personel


Seksi Propam (Sipropam) Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi seluruh Personel termaksud Personel Polsek Jajaran usai pelaksanaan kegiatan rutin apel pagi di Halaman Mapolres Toraja Utara, Senin (22/04/2024).

Pelaksanaan Gaktiblin oleh Sipropam dipimpin langsung oleh Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Tangallo didampingi Kasi Propam IPTU Damianus Nisa dengan sasaran pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor, kelengkapan identitas diri, sikap tampang serta kartu senpi bagi anggota yang memegang senpi dinas Polri.

Adapun tujuan Gaktiblin ini dilaksanakan untuk melakukan pembenahan kedalam internal khusunya Personel Polres Toraja Utara serta untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran bagi Personel.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Tangallo menjelaskan, dengan kegiatan Gaktiblin ini diharapkan setiap Personel Polres Toraja Utara wajib memiliki kelangakapan surat identitas diri, sikap tampang sesuai aturan sehingga pada saat melaksanakan tugas dapat menjadi contoh dan panutan bagi Masyarakat.

“Sebelum Personel Polri melaksanakan tugas terkhusus penegakan hukum, Personel harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat”, ungkap Wakapolres.

Sementara itu, Kasi Propam IPTU Damianus Nisa mengatakan tujuan dilaksanakannya Gaktiblin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin, giat gaktiblin sendiri akan rutin dilaksanakan dengan waktu yang dapat berubah-ubah.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, terdapat beberapa Personel yang berpakaian dinas dan berpenampilan tidak sesuai aturan, dari temuan tersebut kami langsung memberikan teguran dan tindakan disiplin”, katanya.

Ditambahkannya, untuk pelanggaran yang berat dan fatal tidak ditemukan, secara administrasi lengkap bisa menunjukkan kelengkapan Administrasi yang masih berlaku.

Perlu diketahui, Seksi Profesi dan Pengamanan yang disingkat Sipropam adalah unsur pengawas dan pembantu pimpinan di bidang provos dan pengamanan internal pada tingkat Polres yang berada di bawah Kapolres, tutupnya.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunjungan ke Sekolah, Binmas Desa Cibiru Hilir Ajak Peran Aktif Staf Guru Awasi Anak Didik Jauhi Kenakalan Remaja
Melalui Patroli KRYD, Polsek Soreang Jaga Situasi Kamtibmas
Strong Point Pagi Jaga Kamseltibcarlantas di Depan SDN 3 Tonjong, SMK Korpri, dan Alun-alun Cigasong
Kabag Log Polres Pimpin Apel Pagi Beri Motifasi Kepada Anggota
Pengaturan Lalu Lintas Di Jalan Rawan Macet, Bentuk Pelayanan Lantas Polsek Soreang Kepada Masyarakat
Cegah kejahatan dan gangguan kamtibmas, Personil Polsek Cikancung rutin lakukan patroli malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox