[language-switcher]
Beranda  Berita

Respon Cepat Polresta Balikpapan, Brigpol Sulastyo Aji Siaga Tangani Laporan Pencurian

Balikpapan – Tindakan cepat dalam menanggapi laporan pencurian di Mess Karyawan RDMP Jo Pertamina, Kelurahan Mekar Sari, mendapat apresiasi dari masyarakat. Brigpol Sulastyo Aji, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Balikpapan Tengah Polresta Balikpapan, dan Babinsa Mekar Sari, Sertu Misno, merespons dengan sigap aduan yang diterima pada Senin dini hari, 22 April 2024.

Peristiwa pencurian yang melibatkan 10 unit handphone dan uang tunai senilai Rp. 420.000,- di Mess yang dihuni oleh 18 karyawan dari Palembang ini segera ditindaklanjuti. Mandor Jefri Supantri dari PT. Nusareka Prima Engineering memimpin mess tersebut. Di antara para korban adalah Linggar, Riyo, Yayan, dan Dias.

Dalam kunjungannya ke lokasi kejadian, Brigpol Sulastyo Aji memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada para penghuni mess dan karyawan. Beliau menekankan pentingnya sinergi dan kewaspadaan dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif. “Penting bagi kita semua untuk tetap waspada terhadap segala bentuk gangguan keamanan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” ujar Brigpol Sulastyo.

Brigpol Sulastyo juga menghimbau agar mandor dan pengurus mess selalu berkoordinasi dengan RT setempat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas jika mereka akan kembali bekerja di wilayah Balikpapan di masa yang akan datang. Koordinasi ini diharapkan dapat membantu pihak terkait dalam mengantisipasi dan mencegah kejadian serupa agar tidak terulang.

Kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku pencurian. Masyarakat sekitar juga diminta untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melapor segala kejadian mencurigakan yang terjadi di sekitar mereka. (Humas Polresta Balikpapan)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot Sambang ke Satpam Perumahan
Unit Samapta Polsek Solokanjeruk Laksanakan Patroli Dialogis antisiapasi Rawan tindak Pidana
Ngobrol bersama warga , Bhabinkamtibmas Karamatnulya Polsek Soreang ajak warga jaga kamtibmas
Personil Polsek Gondang Amankan Pertunjukan Pentas Seni Jaranan di Desa Macanbang
Kapolres Wonogiri Hadiri Upacara Hardiknas Tahun 2024
Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Duduk Bersama Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox