[language-switcher]
Beranda  Berita

Sasar Unteriwes, Sat Binmas Polres Sumbawa Lakukan Binluh Kamtibmas

Sumbawa Besar-NTB, Sat Binmas Polres Sumbawa kembali menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan terkait harkamtibmas di wilayah hukumnya.

Kali ini kegiatan binluh tersebut menyasar dua desa yang ada di Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa yakni Desa Kerato dan Desa Nijang, Selasa (23/04/24) pagi.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh masing-masing Kepala Desa, Para tokoh, Karang Taruna serta masyarakat masing-masing desa.

Dalam kegiatan tersebut Sat Binmas yang di pimpin langsung KBO Sat Binmas IPDA Ilham Darwis menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus Binluh untuk selalu senantiasa menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggal agar tetap aman dan kondusif.

Pihaknya mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan antar sesama warga masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Kami mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kendaraan bermotor agar tidak meninggalkan kunci di kendaraanya serta menggunakan kunci ganda untuk mencegah terjadi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.” ucapnya.

Lebih lanjut, Sat Binmas juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan tidak terlibat dalam kelompok radikalisme dan juga terorisme.

Selain itu, Sat Binmas juga tidak lupa menghimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial untuk menghindari terjadinya pelanggaran UU ITE.

“Sat Binmas Polres Sumbawa sendiri terus intens melakukan edukasi dan penyuluhan sebagai bentuk cooling system di wilayah Hukum Polres Sumbawa.” Pungkasnya. (Hps)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet
Percepatan Integrasi Aplikasi Digital, SSDM Polri Kembangkan ‘Satu Data SDM’
Korlantas Polri Resmi Launching SIM Untuk Moge
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wakapolres Sekadau Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Haji Tahun 2024 di Masjid Agung Sultan Anum
Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Dua Tersangka Pencuri Motor Asal Bulak Banteng
Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Gerebek Sarang Narkoba, Gubuk Jadi Lokasi Hisap Sabu
Bedah Buku As SDM Polri Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri Guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Polres Nganjuk Bongkar Tiga Lokasi Sekaligus Diduga Tempat Judi Sabung Ayam
Lihat Semua
WordPress Lightbox