[language-switcher]
Beranda  Berita

Selamatkan Warga Desa Binaannya Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Antar Penyalahguna Narkotika Untuk Mendapatkan Jalur Rehabilitasi

 

Garut – Sinergitas Polsek Tarogong Kidul Polres Garut bersama BNNK Garut, lakukan upaya penjemputan dan pengantaran pecandu/penyalahguna narkotika di Desa Kersamenak Kec. Tarogong Kidul Kabupaten Garut. Senin (22/04/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Tarogong Kidul Polres Garut Kompol H. Alit Kadarusman, S.Pd., M.Si., mengatakan jika pihaknya bergerak melakukan upaya penjemputan atas dasar menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Kersamenak Polsek Tarogong Kidul mengambil langkah dengan mengujungi pihak keluarga pecandu/penyalahguna, lalu memberikan edukasi terkait penanganan ke dalam Lembaga Rehabilitasi guna diberikan perawatan dan pengobatan.

Penyalahguna narkotika tersebut yakni “SA” (25) warga Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut diketahui ketergantungan oleh Zat Narkotika dan sebagainya. Setelah diberikan penyuluhan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres Garut pihak keluarga pun menyetujui saran agar “SA” dilakukan penanganan rehabilitasi.

Anggota pun mengantar “SA” ke Kantor BNNK Garut untuk penanganan selanjutnya, berdasarkan hasil assesmen medis oleh petugas BNNK Garut yang bersangkutan sudah mengalami gangguan kejiwaan sehingga ia disarankan untuk berobat ke layanan Psikiater dan Konseling di Seksi Rehabilitasi BNNK Garut.

Selain upaya menyelamatkan warga Desa binaannya, anggota Bhabinkamtibmas Desa Kersamenak Polsek Tarogong Kidul Polres Garut juga tidak lupa untuk menyampaikan informasi dan edukasi tentang bahayanya Narkoba kepada seluruh warga Desa Kersamenak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Periksa TKP, Warga Ditemukan Meninggal di Purbalingga
Jumat Curhat dihadiri Kapolda Sumsel di Aula Polsek Plaju, Menerima Aspirasi Masyarakat, Merespon dan Beri solusi
Polsek Purbalingga Libatkan Personel Ikuti Gercepser
Polres Padang Lawas Melaksanakan Penyuluhan Hukum Di Aula Grandika
Kapolres Grobogan Imbau Masyarakat Tak Gunakan Narkoba
Sat Binmas Polresta Surakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Juru Parkir
Lihat Semua
WordPress Lightbox