[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinergi Penuh Harapan, Kapolres, Dandim dan Bupati Simalungun Tinjau Progres Pembangunan Jalan Rambung Merah, Karang Rejo

SIMALUNGUN – Dalam upaya meningkatkan koneksi dan infrastruktur di Kabupaten Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han. serta Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan peninjauan langsung pada proyek penanganan longsegment ruas jalan Rambung Merah – Karang Rejo, Selasa (23/4/2024). Jalan yang menjadi penghubung utama antara Kecamatan Siantar dan Kecamatan Gunung Maligas ini tengah diperbaiki menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2024.

Jalan sepanjang 4,39 KM ini diharapkan tidak hanya memperbaiki konektivitas antar kecamatan tetapi juga meningkatkan perekonomian lokal. Saat peninjauan, Bupati Radiapoh dan rombongan Forkopimda Simalungun mengambil waktu untuk berinteraksi dengan para pekerja, memotivasi mereka untuk bekerja dengan hati yang tulus dan menjaga integritas selama proses pembangunan berlangsung.

Bupati Radiapoh menekankan pentingnya kerja sama dan dana dari APBD serta dukungan pemerintah pusat dalam perealisasian berbagai projek infrastruktur. “Sebanyak 1032 km jalan di daerah kita masih memerlukan perhatian. Kami terus berusaha keras mendapatkan dukungan finansial dari pemerintah pusat sehingga pembangunan infrastruktur bisa terus dilanjutkan,” ungkap Bupati dalam tinjauannya.

Lebih lanjut, Bupati Radiapoh berharap kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah Kabupaten Simalungun akan terus berlanjut. Konsep ‘Marharoan Bolon’, yang berarti melakukan sesuatu secara bersama-sama di lingkungan Batak, menjadi kunci utama dalam suksesnya pembangunan di daerah Simalungun.

Di akhir kunjungannya, Bupati mengajak para pengusaha lokal yang memiliki dump truk untuk menyesuaikan operasional kendaraannya demi mengurangi kerusakan pada infrastruktur jalan yang baru saja diperbaiki. Sambil berharap ke depan akan lebih banyak pembangunan di Kecamatan Siantar, Bupati menghimbau masyarakat untuk bersikap iklas terkait lahan yang terkena dampak pembangunan jalan, menegaskan bahwa tidak akan ada kompensasi namun kerja sama yang baik akan membuahkan hasil yang menguntungkan bagi semua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Giat Jum’at Curhat Polsek Muara Kuang Dengan Kepala Sekolah Serta Guru SMA 1 Muara Kuang
Kapolsek Rantau Alai Giat Jumat Curhat di Aula Kantor Camat Rantau Alai
Kapolsek Tanjung Batu, Berikan Imbauan Kamtibmas Ke Warga Saat Giat Jumat Curhat
Kapolsek Tanjung Raja Gelar Jumat Curhat di Desa Sungai Pinang 1
Kapolsek Indralaya Dengar Keluhan Masyarakat Pada Giat Jumat Curhat
Lihat Semua
WordPress Lightbox