[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim SAR Brimob Polda Papua dan LKKJ Bersihkan Dahan Pohon Penghalang di Jalan Baru RS Bhayangkara

WhatsApp Image 2024 04 23 at 09.08.55

Jayapura – Tim Search And Rescue (SAR) Brimob Batalyon A Pelopor Polda Papua bersama dengan Lintas Kejadian Kota Jayapura (LKKJ) membersihkan dahan pohon yang menjadi penghalang bagi pengendara yang bertempat di Jalan Baru RS Bhayangkara, Senin (22/04/2024).

Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Budi Satrijo, S.I.K., M.Hum., saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan pembersihan dahan pohon itu.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Basthian Tutupary, dimana menunjukkan dedikasi mereka dalam pelayanan masyarakat dengan membersihkan dahan pohon yang menghalangi jalan baru RS Bhayangkara.

“Tindakan mereka datang sebagai respons atas laporan dari masyarakat tentang bahaya potensial akibat dahan pohon yang patah menutupi sebagian jalan di tanjakan RS Bhayangkara,” ucap Dansat Brimob.

Tim SAR Brimob Batalyon A Pelopor tidak hanya merespons laporan tersebut dengan cepat, tetapi juga mengambil inisiatif untuk memotong sisa-sisa dahan pohon yang masih mengancam di atas badan jalan. Mereka menyadari bahwa jika dibiarkan, dahan pohon tersebut dapat menjadi bahaya bagi pengguna jalan, terutama saat cuaca buruk atau angin kencang.

“Dengan kerja sama dari LKKJ dan masyarakat yang melintas, Tim SAR Brimob berhasil membersihkan dan memindahkan dahan pohon tersebut, menjaga keselamatan para pengguna jalan,” tuturnya.

“Apresiasi dari beberapa masyarakat yang melintas menjadi bukti akan nilai-nilai kemanusiaan yang ditanamkan oleh Tim SAR Brimob dalam tindakan mereka,” imbuhnya.

Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan profesionalisme Tim SAR Brimob Batalyon A Pelopor, tetapi juga menegaskan komitmen mereka terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga tindakan ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk lebih peduli dan bertindak proaktif dalam menjaga keselamatan bersama di lingkungan sekitar,” pungkas Kombes Pol Budi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dengan Humanis, Anggota Polsek Sumber Barito Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Patroli Beat 1 Kota Polsek Medan Kota melaksanakan patroli di Jl. SM. Raja
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin pagi layani masyarakat bantu menangani kemacetan berkendara di jalan raya
Kompak, Polisi dan Bhayangkari Kudus Lakukan Baksos Warga Kurang Mampu
Gelar Jumat Curhat, Kapolres Malang Silaturahmi korban Tragedi Kanjuruhan
Awali Aktifitas Masyarakat Pagi Hari, Polisi Kudus Lakukan Hal Ini
Lihat Semua
WordPress Lightbox