[language-switcher]
Beranda  Berita

Truk Pengangkut Tanah Terguling di Lombok Barat, Patroli KRYD Polsek Lembar Sigap Lakukan Pengamanan dan Evakuasi

Kecelakaan Tunggal Truk Pengangkut Tanah di Jalur Grepek

Lombok Barat, NTB – Dalam Kecelakaan tunggal truk pengangkut tanah di jalur grepek, Polsek Lembar sigap lakukan pengamanan dan evakuasi. Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilakukan oleh Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB pada Senin (22/4) pagi, menemukan peristiwa ini.

Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan bahwa dalam kegiatan patroli ini menemukan sebuah kecelakaan tunggal. Bertempat di Jalur Grepek, Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk pengangkut tanah urug dengan identitas sopir Sahnan (28 tahun). Soper berasal dari Desa Nyerot, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Barat. Beruntung, Sahnan tidak mengalami luka dalam kejadian tersebut.

“Saat itu kami sedang melaksanakan patroli KRYD untuk antisipasi 3C dan tindak kejahatan lainnya,” jelas Ipda Joko Rudiantoro. “Kemudian, kami menemukan truk terguling di pinggir jalan,” imbuhnya.

Melihat situasi tersebut, Ipda Joko dan timnya langsung turun tangan untuk mengamankan lokasi kejadian dan mengatur arus lalu lintas. Petugas juga membantu mengevakuasi truk dari lokasi kecelakaan.

“Penyebab kecelakaan masih belum kami ketahui secara pasti,” kata Ipda Joko. “Namun, yang jelas arus lalu lintas sudah kembali normal dan mobil berhasil mengevakuasinya dalam keadaan aman.”

Menurutnya, dengan kejadian ini menjadi pengingat bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati saat di jalan raya. “Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan patuhi aturan lalu lintas yang berlaku,” imbaunya.

Apresiasi untuk Kecepatan Respon Kepolisian

Kecepatan respon dari pihak kepolisian dalam menangani kecelakaan ini patut mendapat apresiasi. Kehadiran mereka di lokasi kejadian membantu menenangkan situasi dan memastikan keselamatan para pengguna jalan.

Menurut warga yang ada di Lokasi Kejadian, Kepolisian datang dengan cepat dan membantu mengatur lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan.

Kejadian ini juga menjadi bukti bahwa patroli KRYD yang oleh kepolisian memang efektif dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli ini diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Sibolga dan Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga, Mengikuti Peresmian Kantor Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB)
Ibadah Rutin Minggu di Gereja, Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan
Personel Polsek Medan Kota melakukan pengamanan ibadah di Gereja HKBP GKII Simpang Limun
Wakapolsek Nusaniwe Memimpin Patroli Malam, Beri Himbauan Kamtibmas kepada Remaja
Tingkatkan Standart Arus Lalin Mancarli, Satlantas Polres Batu Amankan dan Gatur Persimpangan Jalan
Personil Polsek Pakel Amankan Pertunjukan Pentas Seni Jaranan di Desa Ngrance
Lihat Semua
WordPress Lightbox