[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Tingkatkan Patroli Dialogis, Cegah Gangguan Kamtibmas di Kabupaten Malang

 

 

MALANG – Polres Malang memperkuat upaya pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas dengan meluncurkan program patroli dialogis di setiap Desa di wilayah Kabupaten Malang. Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan tindak pidana di masyarakat.

 

Menurut Ipda Dicka Ermantara, patroli dialogis yang dilakukan oleh unit patroli Satsamapta Polres Malang serta polsek jajaran merupakan inisiatif yang bertujuan untuk mempererat kemitraan antara aparat keamanan dan masyarakat.

 

“Kami sadar bahwa keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” kata Ipda Dicka, Rabu (24/4/2024).

 

Patroli dialogis ini bukan hanya sekedar kegiatan rutin, melainkan juga sebagai upaya untuk memberikan informasi dan imbauan terkait Kamtibmas kepada masyarakat setempat. Melalui interaksi langsung dengan warga, petugas berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

 

“Kami berharap dengan adanya patroli dialogis ini, masyarakat dapat lebih proaktif dalam melaporkan potensi gangguan keamanan dan tindak pidana yang terjadi di sekitar mereka. Kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tambah Ipda Dicka.

 

Dalam pelaksanaannya, patroli dialogis ini melibatkan perwakilan dari berbagai komponen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pemuda setempat. Hal ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pesan-pesan kamtibmas kepada berbagai lapisan masyarakat.

 

Ipda Dicka juga menegaskan komitmen Polres Malang untuk terus meningkatkan upaya-upaya preventif guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malang. “Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi kesejahteraan bersama,” tutupnya.

 

Dengan adanya program patroli dialogis ini, diharapkan sinergi antara Polres Malang, TNI, dan masyarakat dapat semakin kuat, sehingga Kabupaten Malang tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Pakel Bersama Tiga Pilar Lakukan Pengamanan Kegiatan Sholawatan
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Sepang Tingkatkan Patroli Malam Hari
Polsek Kurun Tingkatkan Patroli Malam Hari untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Personel Polsek Rungan Patroli Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox