[language-switcher]
Beranda  Berita

7 Karyawan Perusahaan Hanyut Terseret Arus Sungai Naramasa, 2 Ditemukan Tidak Bernyawa

Teluk Wondama – Upaya pencarian terhadap karyawan perusahaan PT. Wijaya Sentosa yang hanyut setelah terseret arus sungai Naramasa Distrik Kuri Wamesa Kabupaten Teluk Wondama membuahkan hasil. NT (31) merupakan warga Minahasa dan RR (29) merupakan warga Blitar, keduanya diketahui menjadi korban hanyut terseret arus sungai akhirnya ditemukan pada hari Rabu (24/4/2024).

IMG 20240425 WA0006 6

Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama Iptu Daud Kristian Ambumi, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kedua korban sudah ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa setelah 3 hari dilakukan upaya pencarian.

 

“Dari 7 orang yang terseret arus sungai, 2 korban sempat dinyatakan hilang selama 3 hari, sebelum akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” ucap Kasat Reskrim.

 

Diketahui bahwa 7 orang yang menjadi korban hanyut terseret arus sungai Naramasa di Distrik Kuri Wamesa merupakan karyawan perusahaan PT. Wijaya Sentosa.

IMG 20240425 WA0004 5

Pada saat kejadian (Minggu 21/4) usai mengambil hasil jerat di hutan, ketujuh  korban bergegas untuk kembali ke camp perusahaan dan memilih untuk melewati sungai (kali) Naramasa dengan menggunakan perahu. Namun dikarenakan arus sungai yang cukup deras mengakibatkan perahu yang mereka pakai terbalik dan terbawa arus sungai, sehingga membuat mereka hanyut dan terpencar. 5 orang berhasil menyelamatkan diri, sementara 2 orang lainnya hilang terserat arus sungai.

 

Kejadian tersebut baru diketahui pihak perusahaan keesokan harinya (22/4) ketika para korban selamat tiba di camp perusahaan. Lalu pihak perusahaan melaporkannya ke Polres Teluk Wondama dan juga kepada Kepala Kampung Naramasa.

IMG 20240425 WA0005 5

Pihak perusahaan yang dibantu masyarakat Kampung Naramasa melakukan pencarian terhadap 2 orang korban yang belum ditemukan tersebut.

 

Pencarian pun terus dilakukan selama 3 hari, hingga hari Rabu (24/4) sekira pukul 7 pagi, kedua orang korban yang dinyatakan hilang terbawa arus sungai berhasil ditemukan warga dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

 

Polres Teluk Wondama bersama Tim SAR pun mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Albert H. Torey di Distrik Wasior untuk selanjutnya dilakukan tindakan medis.

 

Selanjutnya, Kasat Reskrim menyampaikan bahwa 5 orang korban selamat sudah diamankan di Polres Teluk Wondama.

 

“5 orang korban selamat sudah diamankan di Polres Teluk Wondama untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kejadian tersebut,” terang Iptu Daud. (*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jalin Hubungan Sinergritas Dengan Objek Vital, Unit Pam Obvit Polres Batu Patroli Dialogis
Pastikan Berjalan Lancar, Polres Bontang laksanakan pengamanan Pemindahan Miniatur Tugu Kandian Dulang Kanaan
Pererat Hubungan dengan Warga, Kapolres Bontang gelar Minggu Kasih di Gereja Persekutuan Pantekosta Bontang,
Antisipasi Kerawanan Personil Polres Batu Rutin Lakukan Patroli
Sat Binmas Polres Wonosobo Gencar Lakukan Kampanye Anti-Narkoba
Laksanakan Pengecekan Personil Piket, Pasiaga Patroli Keliling Mako Polres Batu
Lihat Semua
WordPress Lightbox