[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Gangguan Kamtibmas jelang pilkada, satbinmas polres PSP Gelar DDS

P. Sidimpuan : Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pilkada 2024 Personil Sat binmas Polres Padangsidimpuan menggelar sambang, DDS dan Silahturahmi ,di Desa Aek Tuyul, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. Rabu (26/4/2024) pagi.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, S, IK, MH , melalui Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar SH , menyampaikan kegiatan DDS tersebut dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi kepolisian dengan masyarakat.untuk menjaga Harkamtibmas

“Melalui kegiatan DDS ini, pihaknya memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat serta sebagai sarana silaturahmi Kamtibmas menjelang pilkada Bulan November 2024 di kota Padangsidimpuan ,” jelasnya.

selanjutnya melakukan komunikasi Sosial sebagai giat preemtif dari satbinmas polres Padangsidimpuan agar masyarakat punya daya tangkal dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman yang dapat merusak stabilitas keamanan .

Perihal penyalahgunaan narkotika di lingkungan masing-masing, juga disampaikan Personil satbinmas kepada warga dan meminta kepada warga segera melapor, dan akan dijamin kerahasiaannya. Disadarinya, antisipasi penyalahan gunaan narkotika, tak akan bisa diselesaikan pihak kepolisian sendiri, melainkan harus melibatkan warga.

“Pihak kepolisian tidak bisa berjalan sendiri dalam pemberantasan narkotika. Oleh karena itu,kami sampaikan kepada warga supaya bersinergi dengan pihak kepolisian dalam pemberantasan narkoba. Siapa pun yang memberikan informasi, kerahasiannya akan dijaga,” bilangnya.

Tak hanya itu saja, antisipasi terhadap curat, curas, dan curanmor (3C) juga disampaikan kepada warga agar tidak memberi ruang atau kesempatan kepada pelaku untuk melakukan aksinya, seperti mengunci kendaraan yang parkir di depan rumah atau di pinggir jalan.

Dengan adanya imbauan kamtibmas ini, ” kami berharap masyarakat lebih waspada terhadap situasi kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan turut berpartisipasi dalam menekan angka kriminalitas di Desa Aek Tuyul, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.,”pungkasnya

Pihaknya juga akan tetap menyambangi lokasi giat-giat masyarakat untuk memberikan rasa aman dan meningkatkan kemitraan polisi dengan masyarakat sesuai Program Selaras, Aman Tampil Baik (Santabi)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Lewat Minggu Kasih, Kapolres Malinau Jalin Silaturahmi Dengan Camat Malinau Kota dan Staf///hh
Ciptakan Keamanan, Polsek Pancur Batu Rutin Pam Gereja Setiap Hari Minggu
“Jumat Curhat" di Palembang: Kapolda Sumsel Hadir di Aula Polsek Plaju
Patroli Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat sambangi Gereja-gereja yang beriaktifitas berikan kenyamanan beribadah  di Wilkumnya
Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Batu langsung ke Desa Binaan, Laksanakan Patroli Sekaligus Sambang
Lepas Purna Bhakti, Ketua Angkatan Irjen Moh Iqbal : Jaga Loyalitas, Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara, Sekali Bhara Dhaksa Tetap Bhara Dhaksa’
Lihat Semua
WordPress Lightbox