[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Kelurahan Muaradua Barat bersinergi dengan Babinsa kembali melakukan sambang dan patroli dialogis

Humas Polres Prabumulih Polda Sumsel, Kamis (25/04/2024).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Muaradua Barat Aipda Julianto bersinergi dengan Babinsa Serka Bambang Prayogi kembali melakukan sambang dan patroli dialogis di wilayah Kelurahan Muaradua Barat

Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif Polsek Prabumulih Timur melalui bhabinkamtibmas Kelurahan Muaradua Barat Aipda Julianto bersinergi dengan Babinsa Serka Bambang Prayogi kembali melakukan sambang dan patroli dialogis di wilayah Kelurahan Muaradua Barat dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Muara Dua Barat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait situasi kamtibmas di pangkalan Ojek RM Sopoyono jalan jenderal Sudirman Kelurahan Muara Dua Barat.

Dalam kesempatan ini bhabinkamtibmas meminta kepada para tukang ojek untuk mematuhi aturan lalu lintas, gunakan helm Standar SNI dan kelengkapan kendaraan lainnya seperti Spion serta surat” Kendaraan.

Bhabinkamtibmas juga berpesan untuk menjaga situasi di lingkungan tempat tinggal, sampaikan kepada ketua RT atau ketua RW bila menemukan potensi” Gangguan kamtibmas seperti pencurian terhadap kendaraan bermotor baik R2 maupun R4 yang sering menjadi sasaran pelaku tindak pidana.

Pada kesempatan ini juga Kelurahan Muara Dua barat menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif yang saat ini marak terjadi melalui media sosial.agar kiranya masyarakat dapat memperhatikan asal usul dari berita tersebut sehingga tidak menyebarkan berita hoax yang dapat menjadikan situasi menjadi tidak kondusif.

Menjelang pelaksanaan pilkada Kota Prabumulih tahun 2024 agar masyarakat jangan mudah percaya dengan isu negatif yang belum tahu kebenarannya. Akan banyak pemberitaan yang bisa memecah belah persatuan.Tetap menjaga persatuan antara rukun tetangga.

Bhabinkamtibmas juga berpesan jika ada permasalahan yang membutuhkan kehadiran polri dapat menghubungi nomor kontak Bhabinkamtibmas atau menghubungi nomor bantuan polisi yaitu:
Call Center Polri 110
Call Center Polda Sumsel 0813-70002-110
Call Center Polres Prabumulih 0811-7387-110

Sementara itu Kapolres Prabumulih AKBP ENDRO ARIBOWO.S.I.K melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP HERRY SULISTYO menerangkan bahwa kegiatan patroli dialogis dan penyampaian pesan-pesan kamtibmas yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas adalah upaya pencegahan terhadap munculnya gangguan kamtibmas tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Prabumulih Timur.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anggota Polsek Ngoro Himbau Petugas Parkir Waspada Curanmor
Unit SPKT Polsek Jogoroto Patroli Obyek Vital Minimarket Dan Dialogis Harkamtibmas Dengan Penjaga / Karyawan
Patroli Harkamtibmas Malam Hari Anggota Polsek Jogoroto Dialogis Kamtibmas Dengan Pemilik Warung Kopi
Polsek Peterongan aktifkan patroli kamtibmas ke pertokoan
Patroli Polsek Peterongan sampaikan pesan kamtibmas pada nasabah di Bank
Patroli Harkamtibmas Dialogis Bersama Karyawan PT. Venezia Foodwear Anggota Polsek Bareng Sampaikan Pesan Kamtibmas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox