[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Tuleh Patroli di Pasar Tradisional Muaro Kiawai

pasamanbarat.sumbar.polri.go.id – Personel Polsek Gunung Tuleh, Polres Pasaman Barat menggelar patroli rutin pemantauan terhadap ketersediaan harga dan barang kebutuhan pokok di pasar tradisional, Kamis (25/4/2024) siang.

 

Patroli ini bertujuan untuk memetakan potensi kenaikan atau penurunan harga barang serta ketersediaan kebutuhan pokok pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Muaro Kiawai, Bripka Alhamides gencar melakukan patroli pengecekan harga dan ketersediaan barang di pasar tradisional Muaro Kiawai sebagai pusat perdagangan utama di Kecamatan Gunung Tuleh.

 

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik melalui Kapolsek Iptu Deswandi menjelaskan bahwa pasar ini menjadi pusatnya perdagangan tradisional di Kecamatan Gunung Tuleh. Personel secara rutin melakukan patroli untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

 

“Patroli yang kami lakukan di Pasar tradisional ini bertujuan melakukan pemantauan secara langsung terhadap potensi kenaikan harga yang tidak wajar dan juga untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok, kami ingin memastikan bahwa barang-barang pokok ini tersedia secara cukup untuk masyarakat,” ungkap Kapolsek.

 

Selama patroli, petugas tidak hanya mengecek harga dan ketersediaan barang, tetapi juga melakukan interaksi dengan pedagang dan konsumen di pasar tradisional tersebut.

 

“Dengan interaksi tersebut kami mendapatkan informasi yang lebih baik tentang dinamika pasar dan kebutuhan masyarakat secara langsung dari para pelaku usaha dan konsumen,” ungkapnya.

 

Interaksi ini membantu kami dalam mengidentifikasi potensi masalah yang mungkin timbul, seperti praktik penimbunan atau kenaikan harga yang tidak wajar. Dengan berdialog secara langsung, kami dapat lebih cepat menanggapi dan mengatasi masalah tersebut,” imbuhnya.

 

“Kerjasama dan dukungan dari masyarakat juga sangat penting dalam upaya kami Polres Pasaman Barat menjaga stabilitas ekonomi diwilayah Kabupaten Pasaman Barat pada umumnya,” ujarnya.

 

“Tak hanya itu, kami berharap masyarakat dapat terus aktif dalam memberikan informasi dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan, sehingga Polisi bersama masyarakat menciptakan lingkungan perdagangan yang sehat dan kondusif bagi semua pihak,” harap Deswandi. (HumasResPasbar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan keselamatan pengguna jalan, Unit Lantas Polsek Rancaekek gatur lantas di simpang 3 dangdeur
Unit Samapta Polsek Rancaekek gelar patroli malam sasar objek vital dan pemukiman penduduk
Aiptu Supardi ajak warga Desa Sukamulya Rancaekek Bersama-sama jaga kondusifitas kamtibmas
Antisipasi Kemacetan Hingga Kecelakaan, Sat Lantas Polres Oku Perbaiki Jalan Berlobang
Sinergitas 3 Pilar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa kunjungi Kepala Desa Sangiang Kec. Rancaekek
Kapolsek Lengkiti Polres Oku Turun Langsung Sosialisasi Nomor Whatsapp Bantuan Polisi
Lihat Semua
WordPress Lightbox