[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Long Kali Dampingi Penyerahan BLT-DD Tahap 1

Bhabinkamtibmas Desa Muara Telake Bripka Jumansyah, menghadiri acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap triwulan I untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2024, yang dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Desa Muara Telake Long Kali. Acara ini dihadiri perwakilan kecamatan maupun pemerintahan desa serta warga masyarakat penerima manfaat, Rabu (24/4)

Hadiri kegiatan tersebut di antaranya adalah perwakilan dari Kecamatan Haji Arsyad, Kepala Desa Muara Telake Hasanuddin S.Pd.I, Ketua BPD Muara Telake Hanafi, Sekretaris Desa (Sekdes) Muara Telake Saparudin, anggota BPD, perangkat desa, ketua RT, dan warga masyarakat penerima BLT-DD tahap triwulan I.

Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya SH, SIK, MH melalui Kapolsek Long Kali Iptu Syarifuddin SH mengatakan bahwa, Data penerima dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa terdapat 38 Kepala Keluarga (KK) di Desa Muara Telake yang menjadi penerima BLT-DD tahap triwulan I. Jumlah ini sekaligus menyiratkan bahwa bantuan telah tersalurkan kepada semua penerima yang memenuhi syarat. Setiap penerima BLT-DD menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,- per bulan selama tiga bulan berturut-turut. Ucapnya

Saat penyerahan BLT berlangsung, suasana kekeluargaan terlihat ramai. Kepala Desa Muara Telake, Hasanuddin S.Pd.I, menyampaikan rasa syukur dan harapannya bahwa bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari, ucap Hasanuddin.

Iptu Syarifuddin menambahkan, Bantuan BLT-DD tahap triwulan I ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Desa Muara Telake dalam mendukung kesejahteraan masyarakatnya, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih terdampak pandemi. Selain itu, penyaluran bantuan juga mengacu pada prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana desa.terangnya

Ketua BPD Muara Telake, Hanafi, menambahkan bahwa pihaknya akan terus mengawal dan memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran. Kami berkomitmen untuk menjaga keterbukaan dan keadilan dalam penyaluran bantuan di masa-masa mendatang, ujar Hanafi.

Penerima BLT-DD juga mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mereka berharap bantuan ini dapat menjadi penopang ekonomi keluarga di tengah tantangan yang dihadapi. Bantuan ini sangat membantu, terima kasih kepada Pemerintah Desa atas perhatiannya, ungkap salah seorang penerima BLT.

Dengan demikian, kegiatan penyaluran BLT-DD tahap triwulan I di Desa Muara Telake Long Kali berjalan dengan baik dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Tahapan selanjutnya diharapkan dapat berjalan lancar demi terwujudnya kesejahteraan bersama di Desa Muara Telake. Tutup Iptu Syarifuddin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Apel Razia Balap Liar Digelar, Polres Bangkalan Pastikan Kamtibmas Terjaga
Ditresnarkoba Polda Jatim Berhasil Ungkap 28 Kasus Peredaran Narkoba 38 Tersangka Diamankan
Amankan Belasan Sepeda Motor Berknalpot Brong, Satlantas Polres Rembang Harap Wilayahnya Aman & Kondusif
Polresta Malang Kota Bersama Pemkot Bangun "Rumah Aman" untuk Korban Kekerasan dan Pelecehan
Kerawanan Kamtibmas Hari Libur Meningkat, Jajaran Polsek Kragan Intensifkan Patroli Obvit
Razia Balap Liar, Polisi Amankan Puluhan R2 di Dua Lokasi di Pamekasan
Lihat Semua
WordPress Lightbox