[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Bullying Di Kalangan Pelajar, Polres Blitar Gelar Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan

BLITAR – Polres Blitar menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan anti bullying di SDN Kendalrejo 1, sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan bahaya dan dampak negatif dari perilaku bullying di kalangan anak-anak, Kamis (25/04/24).

Dalam pembinaan tersebut, anggota polres blitar memberikan pemahaman mendalam tentang konsep bullying, dampaknya terhadap kesejahteraan mental dan fisik korban, serta cara-cara untuk mencegah dan menanggulangi kejadian bullying.

Melalui narasi yang interaktif dan penyajian contoh-contoh kasus nyata, penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anak-anak tentang bagaimana mengidentifikasi, menghadapi, dan melaporkan tindakan bullying yang mereka alami atau saksikan.

Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria melalui Kasihumas IPTU Heri Irianto menekankan pentingnya peran bersama antara pihak sekolah, orang tua, dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi semua siswa.

“Kita harus bersama-sama mengambil tindakan untuk mencegah dan menanggulangi bullying, sehingga setiap anak dapat tumbuh dan berkembang tanpa takut menjadi korban intimidasi,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pencegahan kriminalitas dan perlindungan anak yang digalakkan oleh Polres Blitar, sebagai bentuk komitmen dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat, terutama generasi muda.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya menghormati dan melindungi sesama akan semakin meningkat di kalangan siswa SDN Kendalrejo 1 dan masyarakat sekitarnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan Kamtibmas Kondusif, Unit Reskrim Polsek Cangkuang Lakukan Razia Miras
Penekanan Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng perintahkan Polisi Back up dan kawal setiap Pentas Budaya, Gratis tanpa di pungut biaya
Blusukan Ke Pasar, Ini yang dilakukan Intel Polsek Cileunyi
Unit Samapta Polsek Rancaekek pelayanan pagi gatur lantas pastikan kamseltibcar lantas
55 Orang Ikuti Diklat Satpam Gada Pratama Polres Grobogan 2024
Pastikan keselamatan pengguna jalan, Unit Lantas Polsek Rancaekek gatur lantas di simpang 3 dangdeur
Lihat Semua
WordPress Lightbox