[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolrestabes Palembang Hadiri Penandatanganan MoU Antara Kementerian Pertanian dan Polri Secara Daring

Palembang- Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr. Harryo Sugihhartono,. S.I.K., M.H menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dilaksanakan secara daring melalui webinar. Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kerjasama dan sinergi antar-lembaga untuk memperkuat sektor pertanian di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi dari kedua institusi, termasuk para kepala dinas pertanian provinsi dan kabupaten/kota, serta para kepala kepolisian daerah yang turut serta secara virtual. Melalui webinar ini, para peserta mendiskusikan berbagai aspek penting terkait implementasi dan efektivitas kerjasama yang baru diinisiasi.

Menteri Pertanian, dalam pidatonya, menekankan pentingnya kolaborasi yang erat antara sektor pertanian dan kepolisian untuk menjaga kestabilan dan meningkatkan produksi pangan di tengah tantangan yang semakin kompleks. “MoU ini akan menjadi dasar bagi kedua belah pihak untuk bekerja sama dalam melindungi lahan pertanian, mencegah tindak kejahatan di area pertanian, dan memastikan keamanan para petani,” ujar Menteri Pertanian.

WhatsApp Image 2024 04 25 at 12.16.15

Dari sisi Kepolisian, Kepala Polri menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh agenda pertanian nasional melalui penegakan hukum yang lebih fokus dan terorganisir. “Kami siap mendukung penuh upaya-upaya peningkatan produktivitas pertanian dengan memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah pertanian serta memberantas segala bentuk gangguan yang bisa merugikan para petani,” jelasnya.

Nota kesepahaman ini mencakup beberapa poin utama, seperti peningkatan koordinasi dalam penanganan masalah hukum di sektor pertanian, pertukaran informasi dan data terkait kegiatan pertanian, serta pengembangan program-program edukasi untuk para petani mengenai hukum dan keamanan.

Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat membuka lembaran baru dalam sinergi pemerintah dan kepolisian dalam mendukung dan mengamankan sektor pertanian di Indonesia, yang merupakan salah satu pilar penting dari ekonomi nasional.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Perkuat Sinergi, Kapolsek Permata Intan Hadiri Giat Percepatan Penurunan Stunting di Desa Purnama
Perkuat Sinergi, Kapolsek Permata Intan Hadiri Aksi Percepatan Penurunan Stunting di Desa Purnama
Saat Patroli, Polsek Pekalongan Utara berikan Edukasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba
Perkuat Sinergitas, Kapolsek Permata Intan Hadiri Giat Percepatan Penurunan Stunting di Desa Purnama
Guna Antisipasin Rawan Siang Unit Samapat Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Patroli Dialogis
Perkuat Sinergitas, Kapolsek Permata Intan Hadiri Aksi Percepatan Penurunan Stunting di Desa Purnama
Lihat Semua
WordPress Lightbox