[language-switcher]
Beranda  Berita

Laka Tunggal di Labuan Bajo, Seorang Remaja Meninggal Dunia

Seorang remaja berstatus pelajar berinisial SAL (18) asal Rote Ndao meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas, AKP Kaha Rudin, S.H. mengatakan, kecelakaan itu terjadi di Jalan Frans Nala tepatnya di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat pada Rabu (24/04/2024) dini hari sekira pukul 00.30 Wita.

“Korban mengendarai sepeda motor Honda PCX dengan nomor polisi EB 4804 GG. Dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat cuaca hujan deras dan situasi malam hari serta minimnya penerangan jalan,” kata Kasat Lantas pada Rabu siang.

Lanjut Kasat Lantas, menurut keterangan saksi bahwa korban melaju dari Simpang Patung Caci menuju Padang SMIP.

“Sampai di Jalan Frans Nala tepatnya sebelum kantor Imigrasi, pengendara beserta sepeda motornya sudah tergelatak di tengah jalan dengan kondisi tak sadarkan diri,” ungkapnya.

Saksi lantas melaporkan kejadian itu ke petugas piket Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat.

Pihak kepolisian yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo guna mendapatkan perawatan medis.

“Petugas langsung menuju ke lokasi kecelakaan dan membawa korban ke RS. Siloam. Namun korban sudah tidak tertolong, meninggal dunia,” jelas Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

AKP Kaha Rudin, S.H. menambahkan kondisi motor korban rusak parah pada bagian batok kepala depan dan lecet pada samping kiri. Kendaraan korban sudah diamankan di kantor polisi.

“Motor korban rusak parah di bagian batok kepala, ada juga lecet di samping-samping motor. Kendaraan korban kami sudah diamankan dibawa ke kantor polisi,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, polisi tengah melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan SAL (18) itu.

“Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut telah ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Manggarai Barat. Kasus tersebut sementara masih kita dalami, kita juga telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut,” tutur Kasat Lantas.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut peduli keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lain.

“Kita berpesan kepada seluruh pengendara betapa pentingnya keselamatan saat di jalan raya. Tetap berhati-hati dan patuhi aturan dalam berlalu lintas,” pungkasnya.**#

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Kamtibmas Sabtu Malam, Polres Tulungagung Gelar Kegiatan Patroli Razia Skala Besar
Bhabinkamtibmas Desa Palasari Berikan Edukasi Anti-Judi Online
Sinergi Antara Bhabinkamtibmas dan Masyarakat dalam Acara Halal Bihalal: Membangun Keharmonisan Bersama
Polsek Pasirian Gelar Curhat Kamtibmas, Serap Keluhan Warga
Guyub Rukun, Bhabinkamtibmas Jogomerto Kerja Bakti Bersama Warga Binaannya
Polres Blitar Giatkan Patroli untuk Antisipasi Kepadatan dan Kemacetan Arus Lalu Lintas
Lihat Semua
WordPress Lightbox