[language-switcher]
Beranda  Berita

Melalui giat Sambang, Bhabinkamtibmas Watidal ajak Warga jaga Kamtibmas

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai Personel Polri yang diemban tugas sebagai Pembina keamanan dan ketertiban Masyarakat, para Bhabinkamtibmas menjadikan giat sambang sebagai salah satu cara mendekatkan diri dengan Masyarakat, juga yang kerap dilakukan guna untuk mempererat tali silaturahmi sesuai dengan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat.

Seperti yang terlihat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Watidal Aipda M. SERHALAWAN menyambangi Warga Binaan Bpk. MORITS MELRANGRENGI bersama beberapa Warga Desa Watidal lainnya yang bertempat di RT 001/ RW 001 Desa Watidal, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (25/04/24).

Adapun giat Sambang yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini sangat penting dan efektif dilakukan, dikerenakan bisa bertemu langsung dengan Warga Binaannya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan Masyarakat, terkait perkembangan situasi Kamtibmas.

Dalam kesempatan yang baik itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan apresiasi kepada Masyarakat karena situasi Kamtibmas selama ini berjalan kondusif, selanjutnya Ia menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas sekaligus Mengajak Masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan serta dapat ikut serta bersama-sama menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Diharapkan agar Warga Desa dapat bekerja sama guna mendukung serta menciptakan Harkamtibmas dengan saling menghargai dan menghormati serta menghindari gesekan antar Warga sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas pun menghimbau agar hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang Lain serta mengajak untuk ikut melakukan pencegahan Miras dengan cara memberikan nasehat dan edukasi kepada anggota Keluarga yang lain untuk tidak menkonsumsi Miras sebab sudah banyak kasus terjadi bermula dari mengkonsumsi Miras.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas berpesan kepada Warga Binaan apabila terjadi gangguan kamtibmas atau adanya Warga yang memerlukan layanan Kepolisian, agar dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas pada Nomor HP yang telah dibagaikan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada para Orang Tua yang memiliki Anak untuk selalau memperhatikan jam belajar hingga pergaulan Anak, hal ini tentunya dilakukan sehingga Anak bisa terkontrol dan terhindar dari pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan.

“Pastikan kebutuhan Keluarga terpenuhi, khususnya Anak didalam dunia Pendidikan, sehingga diharapkan Anak dapat tumbuh dengan baik serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa” tutupnya.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah Masyarakat mendapat respon yang positif, bahkan Masyarakat pun turut mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan. Mereka berharap, semoga dengan adanya kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini, situasi Kamtibmas di Desa Watidal selalu aman dan kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Brebes dan Wanasari Patroli Gabungan ke Jalingkut
Polsek Kersana Sosialisasikan Bahaya Narkoba Ke Pelajar
Zero Pengunaan Knalpot Non Standart , Tawuran dan Kriminalitas Malam Hari Polres Boyolali Giatkan Patroli Berskala Besar, Jelang Pilkada 2024.
Lewat Minggu Kasih, Kapolres Malinau Jalin Silaturahmi Dengan Camat Malinau Kota dan Staf
Ciptakan Keamanan, Polsek Pancur Batu Rutin Pam Gereja Setiap Hari Minggu
“Jumat Curhat" di Palembang: Kapolda Sumsel Hadir di Aula Polsek Plaju
Lihat Semua
WordPress Lightbox