[language-switcher]
Beranda  Berita

Pasca Putusan MK, Polres Boyolali Intensifkan Sambang Patroli Cipta Kondusifitas Wilayah

WhatsApp Image 2024 04 25 at 09.27.53

Boyolali – Polres Boyolali memperkuat langkah pengamanan dan pemeliharaan ketertiban pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2024 dengan mengintensifkan patroli cipta kondisi pada jam-jam rawan tindak kriminalitas. Langkah ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Mantap Brata Candi 2024 di wilayah Boyolali, pada Rabu (24/04/2024) malam.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto, menjelaskan bahwa patroli dilaksanakan oleh Tim Raimas Polres Boyollai serta Tim Patroli dari Polsek Jajaran, Patroli ini tidak hanya terbatas pada lokasi-lokasi pemilu, tetapi juga meluas ke fasilitas umum, objek vital, dan kawasan pemukiman warga.

“Tujuan utamanya adalah untuk mencegah dan mengidentifikasi potensi gangguan keamanan yang mungkin muncul setelah pengumuman hasil pemilu,” jelas AKP Arif.

AKP Arif juga menekankan bahwa dalam patroli ini, pihak kepolisian memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah diprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab terkait hasil putusan MK.

Lebih lanjut, AKP Arif menguraikan bahwa patroli akan terus dilaksanakan dengan intensitas yang disesuaikan sesuai dengan evaluasi situasi keamanan yang berkelanjutan.

“Polres Boyolali mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dengan tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang dapat merusak keharmonisan,” tambahnya.

Langkah ini diambil sebagai respons proaktif untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga pasca-pengumuman hasil pemilu. Polres Boyolali terus mengintensifkan kegiatan patroli dan sambang untuk menciptakan kondusifitas wilayah dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi seluruh warga.

Salah satu bagian dari kegiatan ini dilaksanakan oleh Polsek Sambi Polres Boyolali melalui Tim patroli dari SPK dan Bhabinkamtibmas Polsek Sambi, Bripka Suyanto, yang melakukan sambang dan patroli di wilayah hukum Polsek Sambi.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Sambi melakukan patroli BLP Malam di sejumlah lokasi strategis guna mencegah tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan sambang dan patroli seperti ini, diharapkan kondisi wilayah dapat terus terjaga dengan baik dan masyarakat merasa lebih aman serta terhindar dari potensi gangguan keamanan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Kemacetan Hingga Kecelakaan, Sat Lantas Polres Oku Perbaiki Jalan Berlobang
Sinergitas 3 Pilar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa kunjungi Kepala Desa Sangiang Kec. Rancaekek
Kapolsek Lengkiti Polres Oku Turun Langsung Sosialisasi Nomor Whatsapp Bantuan Polisi
Silaturahmi kamtibmas dengan Perangkat Desa Sukamanah Rancaekek, Bripka Ujang Tarsa sampaikan himbauan kamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Bojongloa Rancaekek sampaikan pesan secara humanis kepada warga binaan
Cepat dan tak butuh waktu lama, SPKT Polsek Cileunyi humanis Layani Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox