[language-switcher]
Beranda  Berita

Pastikan Aman dan lancar, Bhabinkamtibmas Bomaki lakukan monitoring dan pengamanan giat BLT

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna memastikan rasa aman dan nyaman di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Desa Bomaki Bripka K. FENANLAMPIR lakukan pengamanan dan monitoring giat penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT), Kamis (25/04/24).

Dalam penyaluran BLT yang dilakukan oleh Pemerintah Desa ini. Bhabinkamtibmas Desa Bomaki lakukan pendampingan berupa monitoring dan pengamanan, sehingga kegiatan penyaluran tersebut dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Bertempat di Kantor Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K. mengatakan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunadi (BLT).

“Selain untuk memberikan rasa aman, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini utamanya untuk menjalin silahturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Masyarakat” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menyebut Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Bomaki ini diberikan kepada 35 (tiga puluh lima) Orang Warga sebagai langkah untuk membantu Masyarakat yang telah Lanjut Usia (Lansia) maupun yang dinyatakan kurang mampu.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban Masyarakat di Desa memberikan Imbauan terkait Situasi Kamtibmas dengan mengajak seluruh Masyarakat untuk menjaga ketertiban di lingkup tempat tinggalnya masing-masing.

Bripka K. FENANLAMPIR juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat berharap partisipasi aktif dari Pemerintah Desa maupun seluruh elemen Masyarakat dalam rangka untuk menjaga Kamtibmas di Desa dengan selalu Melaporkan setiap Informasi terkait Gangguan Kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas atau ke Pos Polisi terdekat.

Dengan diberikannya saluran bantuan ini, diharapkan Masyarakat benar-benar memanfaatkanya dengan baik sehingga dapat membantu pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Bhabinkamtibmas pun memastikan pelaksanaan penyaluran BLT tersebut berlangsung dengan aman, tertib, lancar dan kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Lepas Purna Bhakti, Ketua Angkatan Irjen Moh Iqbal : Jaga Loyalitas, Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara, Sekali Bhara Dhaksa Tetap Bhara Dhaksa’
Belasan Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa Masuki Purna Bakti
PANTAU SITUASI KAMTIBMAS, BHABINKAMTIBMAS DESA DURIN SIMBELANG LAKUKAN SAMBANG DESA BINAANNYA
Patroli Blue Light Polsek Pancur Batu Berikan Rasa Aman Di Malam Hari
Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga Laksanakan Patroli Blue Light Antisipasi Kenakalan Remaja.
Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembunuhan di Kebonso Boyolali Berhasil di tangkap tim Gabungan Polres Boyolali dan Jatanras Polda Jateng.
Lihat Semua
WordPress Lightbox