[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Malam Satlantas Polres Lombok Barat Ciptakan Kamseltibcar Lantas yang Kondusif

Patroli Malam Satlantas Polres Lombok Barat Ciptakan Kamseltibcar Lantas Kondusif

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menggelar patroli malam di seputaran Bypass BIL 1 dan BIL 2 pada Rabu malam, 24 April 2024, mulai pukul 22.00 WITA hingga selesai. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), balap liar, serta kejahatan lainnya, serta untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa patroli ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Lombok Barat dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah hukumnya. “Patroli ini kami lakukan secara rutin setiap malam untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam patroli tersebut, petugas Satlantas menyisir beberapa titik yang rawan terjadi aksi 3C dan balap liar, seperti di sekitar Bypass BIL 1 dan BIL 2. Petugas juga memberikan himbauan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, spion, dan knalpot brong.

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di malam hari,” kata Iptu Adi Rijal.

Patroli malam ini berjalan dengan lancar dan aman. Petugas tidak menemukan adanya aksi 3C maupun balap liar selama patroli berlangsung. Arus lalu lintas di sekitar Bypass BIL 1 dan BIL 2 juga terpantau lancar.

Iptu Adi Rijal mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. “Mari kita bersama-sama ciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif di Lombok Barat,” pungkasnya.

Upaya Peningkatan Kesadaran Masyarakat

Patroli malam ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Lombok Barat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Selain itu, Satlantas Polres Lombok Barat juga gencar melakukan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Diharapkan dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Lombok Barat, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Lombok Barat dapat ditekan dan Kamseltibcar Lantas yang kondusif dapat terwujud.

Kontribusi untuk Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Patroli malam yang dilakukan oleh Satlantas Polres Lombok Barat ini memberikan kontribusi yang positif bagi keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas di malam hari.

Patroli malam ini juga membantu mencegah terjadinya aksi 3C dan balap liar yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Pasirian Gelar Curhat Kamtibmas, Serap Keluhan Warga
Guyub Rukun, Bhabinkamtibmas Jogomerto Kerja Bakti Bersama Warga Binaannya
Polres Blitar Giatkan Patroli untuk Antisipasi Kepadatan dan Kemacetan Arus Lalu Lintas
Gelar Program Minggu Kasih, Kapolresta Surakarta Sapa dan Serap Aspirasi Jemaat Gereja
Sat Resnarkoba Polres Berau Berhasil Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu
Satlantas Polres Kediri Kota Patroli Sambang untuk Menciptakan Kamseltibcarlantas
Lihat Semua
WordPress Lightbox