[language-switcher]
Beranda  Berita

Pembinaan Petugas Buka Tutup Jalan, Polres Sijunjung Bagikan Alat Pengatur Isyarat Lalu Lintas

Sijunjung | Perbaikan jalan seringkali menyebabkan penyempitan lajur, yang dapat mengakibatkan kemacetan dan risiko kecelakaan. Koordinasi dengan pihak terkai juga diperlukan, termasuk pengatur lalu lintas dan masyarakat sekitar.

Berdasarkan hal tersebut, Polres Sijunjung melalui jajaran Satlantas dan Polsek Tanjung Gadang melaksanakan kegiatan pembinaan bagi masyarakat setempat yang akan membantu dalam pengaturan arus lalu lintas pada titik perbaikan jalan di jalur utama Pulau Sumatera yaitu Jalan Lintas Sumatera.

Bertempat di Jalan lintas Sumatera KM 124 tepatnya di Jorong Koto Ranah, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Sijunjung AKP Dani Salman didampingi Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Dedi Syahputra, Rabu (24/4/2024).

“Pada kesempatan tersebut kami memberikan alat isyarat pengatur lalu lintas (Apil) kepada pemuda yang mengatur arus lalu lintas di titik perbaikan jalan dengan sistem buka tutup di KM 124, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung,” ujar AKP Dani.

Pihaknya juga memberikan edukasi dan arahan kepada pemuda serta tokoh masyarakat setempat yang melakukan pengaturan arus lalu agar dapat menjaga keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Pelaksanaan pekerjaan jalan rigid beton dari PT. Ratu Agung di Jalan Lintas Sumatera, KM 124 ini diberlakukan sistem buka tutup selama 15 menit atau setiap 30 kendaraan, yang diperkirakan selesai pada Juli 2024 nanti,” lanjutnya.

Pembinaan kepada para pemuda dan elemen masyarakat setempat juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat penguna jalan yang melalui lokasi perbaikan sepanjang satu kilometer tersebut.

Kasatlantas Polres Sijunjung juga meminta masyarakat setempat untuk selalu berkoordinasi dengan Polres Sijunjung, Polsek Tanjung Gadang, Camat Tanjung Gadang, Pemerintahan Nagari Tanjung Gadang, PT. Ratu Agung dan BPJN Sumbar guna menciptakan kamseltibcarlantas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Warnasari Kec. Pangalengan Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Aliran Sungai
Sebelum pelaksanaan tugas sehari-hari, seluruh anggota Polsek Rajeg terlebih dahulu melaksanakan apel pagi.
Bhabinkamtibmas Polsek Long Kali Hadiri Pembagian Sertifikat di Desa Pinang Jatus.
Guna Antisipasi Balap Liar Sat Lantas Tingkatkan Patroli Dialogis Kepada Pengguna Jalan
Anggota Pospol Simpang 4 Kayu Lapis Jalin Silaturahmi dan Sampaikan Pesan Kamtibmas di Dusun Entada
*Anggota Unit IV Ranmor Sat Reskrim Polresta Tangerang Berikan Santunan kepada Anak Yatim*
Lihat Semua
WordPress Lightbox