[language-switcher]
Beranda  Berita

Pengamanan Vaksinasi ORI di Kampung Tanjung Batu: Langkah Preventif dalam Penanggulangan KLB Penyakit

Polres Berau –  Dalam upaya penanggulangan kejadian luar biasa (KLB) penyakit, telah dilaksanakan kegiatan Pengamanan Vaksinasi Tetanus, Difteri, Pertusis (Batu Rejan) di Wilayah Kampung Tanjung Batu. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ORI (Outbreak Response Immunization) yang dilakukan untuk menanggulangi penyakit yang menjadi ancaman.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh UPT Puskesmas Tanjung Batu dengan melibatkan sejumlah petugas vaksin yang terlatih. Di antara mereka adalah Dr. Oktovianus Pallulu, Syarif, Aldi Januardi, Nurdiansyah, Khaman Hidayat, Ns. Johan Wahyudi, Burhanul Akram, Yudhi Ariesta Supandi, Vivi Parwita Putri, dan Nahdatin Hamdia. Mereka menggunakan dua metode pelaksanaan vaksinasi, yaitu kunjungan sekolah dan door-to-door sweeping.

Salah satu lokasi vaksinasi adalah di wilayah Kampung Tanjung Batu, tepatnya di SMP Negri 001 Pulau Derawan. Di sana, telah disiapkan vaksin sebanyak 22 vial dengan masing-masing vial berisi 10 dosis. Total, sebanyak 225 orang berhasil divaksinasi dalam kegiatan tersebut, menunjukkan partisipasi yang positif dari masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit.

Selain petugas vaksin, keamanan kegiatan juga turut dijaga oleh petugas pam, di antaranya Briptu Dody Kusuma, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kampung Tanjung Batu. Kehadiran petugas keamanan ini memberikan rasa aman dan tertib dalam pelaksanaan vaksinasi.

Dengan lancarnya pelaksanaan vaksinasi ini, diharapkan dapat meningkatkan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit yang menjadi target vaksinasi. Semoga upaya ini dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas dari ancaman penyakit.

Humas Polres Berau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit samapta Polsek Solokanjeruk laksanakan patroli dialogis siang hari
Kapolsek Cangkuang Nobar AFC U23 Asian Cup Bersama Warga di Teras Sentani.
Kapolsek Cangkuang Sebar Anggota dititik Strong Point, Layani Warga Pengendara
Pastikan Kamtibmas Kondusif, Unit Reskrim Polsek Cangkuang Lakukan Razia Miras
Penekanan Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng perintahkan Polisi Back up dan kawal setiap Pentas Budaya, Gratis tanpa di pungut biaya
Blusukan Ke Pasar, Ini yang dilakukan Intel Polsek Cileunyi
Lihat Semua
WordPress Lightbox