[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Kepulauan Tanimbar terus tingkatkan Patroli KRYD, antisipasi HUT RMS

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka untuk mencegah dan mengantisipasi kegiatan terlarang saat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Maluku Selatan (RMS), Personel yang tergabung dalam Operasi Merah Putih Salawaku 2024 Polres Kepulauan Tanimbar terus tingkatkan Patroli KRYD, Kamis (25/04/24) malam hingga dini hari.

Kegiatan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) oleh Personel gabungan Polres Kepulauan Tanimbar ini dilakukan di berbagai titik strategis hingga area-area yang diidentifikasi sebagai rawan melakukan aktivitas pengibaran bendera RMS pada 25 April maupun kejahatan lainnya dengan sasaran Pemukiman Warga, obyek vital hingga pusat keramaian.

Nampak Personel bergerak secara mobile dan berkeliling di sejumlah lokasi yang menjadi target dalam Operasi sekaligus untuk memantau aktifitas Masyarakat di Kota Saumlaki khususnya terhadap segala bentuk pergerakan simpatisan RMS. Selain itu, Personel juga memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat yang masih beraktifitas di malam hari.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Merah Putih Salawaku 2024 Polres Kepulauan Tanimbar merupakan giat imbangan yang bersifat antisipasi sekaligus pencegahan, hal ini telentunya dilakukan untuk menghindari adanya tindakan maupun gerakan yang dapat melawan hukum, yang salah satunya seperti pengibaran bendera RMS pada tanggal 25 April maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

“Sehingga untuk mencegah dan mengantisipasi hal itu, kami akan terus meningkatkan Patroli di sejumlah lokasi yang dianggap rawan aktivitas pengibaran bendera RMS hingga memberikan edukasi dan Imbauan kepada Masyarakat” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasi Humas mengungkapkan, tujuan dari giat Operasi ini adalah untuk mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus untuk mengantisipasi jangan sampai HUT RMS yang jatuh pada tanggal 25 April ini dapat dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu yang ingin mempengaruhi Masyarakat guna menyebarkan paham-paham yang bertujuan untuk memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia maupun tindak kejahatan lainnya.

Selama giat Patroli berlangsung, Personel melakukan giat Sambang dan memberikan Imbauan Kamtibmas kepada Masyarakat yang masih beraktifitas diluar rumah pada malam hari. Beberapa Imbauan yang disampaikan diantaranya agar tetap menjaga keutuhan NKRI yaitu dengan tidak terkonataminasi oleh para Kaum Separatis.

Personel pun mengajak Warga untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta diminta untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dan tidak lengah terhadap potensi kejahatan yang dapat terjadi.

Masyarakat pun diingatkan tentang pentingnya kolaborasi antara Masyarakat dengan Kepolisian dalam memberantas kejahatan. Mereka juga diharapkan untuk selalu aktif melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan dan bekerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan.

Upaya peningkatan Patroli dan penyampaian Imbauan Kamtibmas ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam menjaga Harkamtibmas, terutama dalam menghadapi HUT RMS maupun potensi kejahatan lainnya. Diharapkan melalui kegiatan ini, tingkat kejahatan dapat ditekan sehingga Masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram saat beraktivitas di malam hari.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tanah Jawa Amankan Ibadah Minggu di Gereja HKBP Hutabayuraja Dengan Suasana Aman dan Lancar
Satuan Samapta Polres Sibolga, Laksanakan Patroli Kota Presisi Ditempat Rawan Kamtibmas.
Polres Sibolga Melaksanakan Patroli Gabungan Tiga Pilar, Cegah Kejahatan Jalanan.
Polsek Purba Amankan Kebaktian Minggu di Gereja GKPS Haranggaol untuk Kenyamanan Jemaat
Kanit Binmas Polsek Situbondo Kota Laksanakan Minggu Kasih di Desa Kotakan
Cegah Terjadinya Laka Laut Di Objek Wisata, Satuan Polairud Polres Sibolga, Laksanakan Pengamanan Dan Patroli
Lihat Semua
WordPress Lightbox