[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Malang Sambut Ratusan Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Polri Tahun 2024

 

 

MALANG – Polres Malang mengumumkan dimulainya tahapan seleksi penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024. Pada Rabu (24/4/2024), tahapan awal dalam seleksi ini, yang dikenal sebagai pemeriksaan administrasi (Rikmin), telah dilaksanakan dengan ketat di markas Polres Malang.

 

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menjelaskan bahwa Rikmin ini melibatkan dinas terkait dan pengawasan pihak eksternal. Tujuan dari pelibatan tersebut adalah untuk memastikan keabsahan dan kelengkapan administrasi serta legalitas berkas para calon anggota Polri tahun 2024.

 

“Dalam proses Rikmin ini, kami melibatkan dinas-dinas seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Malang, serta pengawas eksternal dan internal,” kata Ipda Dicka, Kamis (25/4/2024).

 

Menurutnya, Dinas Pendidikan bertugas melakukan pemeriksaan terhadap ijazah sekolah para pendaftar, sementara Disdukcapil memeriksa dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, kartu tanda penduduk, dan kartu keluarga. Proses ini dilakukan dengan teliti untuk memastikan keaslian dan keabsahan dokumen-dokumen yang diserahkan oleh para calon.

 

Hingga saat ini, jumlah animo pendaftar Polri telah mencapai angka yang menggembirakan, mencapai 436 peserta. Mereka terbagi menjadi pendaftar Taruna Akpol, Bintara Polri, dan Tamtama Polri. Kepolisian menekankan bahwa seleksi ini akan dilakukan dengan adil dan transparan, serta akan memastikan bahwa mereka yang terpilih merupakan calon-calon yang berkualitas dan mampu menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan baik.

 

Proses seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan para anggota Polri yang profesional dan berintegritas, siap untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara. Tahapan selanjutnya dalam seleksi ini akan terus dilakukan dengan cermat dan memperhatikan setiap detail, sehingga dapat dihasilkan anggota-anggota kepolisian yang dapat diandalkan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Terjadinya Kemacetan,Personil Unit Lantas Polsek Banjaran Tingkatkan Pengaturan Lalu Lintas
Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Laksanakan Patroli Siang Sambang Objek Vital
Unit Samapta Patroli Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Di Wilkum Polsek Soreang
Pastikan Kondusifitas Kedatangan Mahasiswa UIN Sat Lantas Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengawalan dan Pengaturan Arus Lalin
Kapolda Papua Hadiri Halal Bi Halal Bersama Elemen Masyarakat Kota Jayapura dan Resmikan Mako Polsek Heram dan Polsek Muara Tami
Aipda Angga Widya, S.Hi Bercengkrama Dengan Anak-Anak SD Kenalkan Polisi Sahabat Anak
Lihat Semua
WordPress Lightbox