[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres MBD Gelar Operasi Merah Putih 2024 Tangkal Segala Bentuk Kerawanan Kamtibmas

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat menjelang perayaan HUT Republik Maluku Selatan (RMS) yang ke 74 (25/04), Polri berupaya mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas dalam upaya mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terkait hal tersebut Polres Maluku Barat Daya menggelar Kegiatan Patroli Cipta Kondisi pada beberapa tempat guna memantau aktifitas warga sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas yang dapat berimplikasi pada pelanggaran hukum.

Kegiatan Patroli dalam rangka Operasi Merah Putih 2024 kali ini dipimpin oleh Perwira Siaga On Call Iptu Devi Jacobus bersama 19 Personel lainnya dengan sasaran Kota Tiakur dan beberapa Desa yang tersebar di Kecamatan Pulau Moa, kegiatan diawali dengan apel pengecekan pasukan yang berlokasi di Polres Maluku Barat Daya pukul 21.00 Wit pada Rabu malam (24/04/2024).

Personel Polres MBD dalam berpatroli mendekatkan diri dan membangun komunikasi dengan warga yang melakukan aktifitas, Polri meminta warga untuk membantu Kepolisian menjaga stabilitas kamtibmas serta menjauhi segala pelanggaran hukum yang dapat mempengaruhi kondusifitas kamtibmas.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Pelaksanaan tugas patroli cipta kondisi dalam pelaksanaan Operasi Merah Putih 2024 menjelang perayaan HUT RMS oleh personel Siaga On Call Polres MBD adalah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan dalam upaya mengantisipasi kerawanan kamtibmas demi terpeliharanya kondusifitas kamtibmas.

“ Sesuai penegasan Pimpinan dengan memperhatikan situasi perkembangan Kamtibmas, Personel Polri dituntut untuk selalu hadir guna memantau kegiatan masyarakat serta menangkal segala bentuk kerawanan yang dapat berpotensi pada terganggunya stabilitas kamtibmas, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri. “ ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh personel Siaga On Call Polres MBD pada hakekatnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat.

“ Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta personel Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata guna terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif demi peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres OKI Gelar Patroli Dialogis untuk Ciptakan Kedamaian di Desa Sungai Sodong
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Malam Hari, Personil Polres Malteng Laksanakan Patroli
Jelang Kelulusan Sekolah, Ini Himbauan Kapolres Bojonegoro
Ditsamapta Polda Sulut Turunkan Personel dan 2 Kendaraan Taktis AWC Bersihkan Runway Bandara Samrat
Kegiatan Penggajian Akbar di Pondok Pesantren Babul Ulum: Meriahnya Halal Bihalal dan Haflah Akhirusalam
Puluhan Liter Minuman Beralkohol Terjaring Razia Satresnarkoba Polres Bitung
Lihat Semua
WordPress Lightbox