[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Tanjung Balai Hadiri Kunker Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI)

 

Tanjungbalai, – Dalam rangka Pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) di Kelurahan Selat Tanjung Medan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) dan Kementerian Dalam Negeri RI melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Tanjungbalai.

Kegiatan bertempat di halaman kantor lurah selat tanjung medan pada hari Rabu (24/4/24) pukul 10.00 Wib, di sambut Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH.

Dari amatan wartawan di lokasi kegiatan Kepala BNN RI Komisaris Jenderal Polisi Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si, menyampaikan arahan dan kata sambutannya, “Kegiatan hari ini merupakan suatu bentuk penghormatan dan komitmen bahwa siap bersama-sama memerangi Narkoba.

“Kebijakan pemerintah saat ini membangun dari pinggiran, maka ketika berbicara tentang pembangunan maka menjadi sasaran adalah masyarakat desa, tidak ada pembangunan yang dilakukan tanpa proses pembangunan manusia yang merupakan suatu modal pembangunan, kita harus memulai membersihkan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba dari mulai desa.

Lanjutnya, “Terkait penanganan Narkotika kami BNN tidak bisa sendiri, kuncinya adalah kordinasi, kunci kordinasi adalah komunikasi, sehingga tugas kita BNN mengkoordinasikan elemen struktural maka dari itu juga kita akan membangun forum komunikasi anti narkoba sampai tingkat level terendah hingga level nasional. Suatu kesimpulan untuk diketahui bersama bahwa salah satu pintu masuknya Narkoba adalah Provinsi Sumatera Utara dan Jaringan Internasional Narkoba terbesar adalah Myanmar yang mana memanfaatkan situasi ketidakstabilan di Negara tersebut.

“Kita ingin menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai pusat titik resonasi perlawanan terhadap sindikat narkoba, Menciptakan indonesia bersinar / bersih narkoba sehingga apa yang dicita-citakan untuk mewujudkan indonesia emas 2045, momentum 100 Tahun Indonesia. “Ucapnya.

Sementara di lokasi yang sama Kapolres Tanjungbalai saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, “Bahwa Polres Tanjung Balai siap mendukung sepenuhnya Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Tanjung balai dalam Kunjungan Kerja dari Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) bersama Kementerian Dalam Negeri RI ke Kota Tanjungbalai

“Selama berlangsungnya kegiatan personil polres Tanjungbalai dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan terbuka tertutup, kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif. “Pungkas Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNN RI Komisaris Jenderal Polisi Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si, Mewakili Mendagri Direktur Pengembangan Kapasitas Pemerintah Desa Data dan Evaluasi Pengembangan Desa Muhammad Noval, S.T, Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol I Wayan Sugiri, SH., SIK., M. Si, ⁠Deputi Pencegahan BNN RI, Irjen Pol Dr. Drs. Richard M. Nainggolan, SH., MM, Karo Humpro BNN RI, Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono, SIK., M. Si, Kapuslitdatin BNN RI Brigjen Pol Anthonios Pangaribuan, S.I.K, M.Si, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNN RI, Ny. Rita M. Hukom, Mewakili Pj. Gubernur Sumut Ir. Ardan Noor, MM (Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumut), Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K.,M.Si, Dirresnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Yemi Mandagi, S.I.K., M.H, Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Bambang Tertianto, S.I.K, Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, S.H, S.I.K, M.H, Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S.Ag, MM, Forkopimda, Insan Pers dan Tokoh Masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Kenyamanan Paskah Oikumene 2024, Polda Sulteng Turunkan 365 Personel Pengamanan
Sambang DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding Ajak Masyarakat Tolak Narkoba
Aparat Gabungan Berhasil Evakuasi Jenazah Korban Penembakan di Intan Jaya
Irjen Pol Ahmad Lutfhi, figure Pelayan Masyarakat; Kapolda Jateng kali ini bersama Petani Temanggung, sinergi ciptakan Kamtibmas kondusif
Peresmian 4 Gedung Baru Kapolresta Katakan Tidak Lepas dari Dukungan Penuh Bapak Kapolda Papua
Penekanan Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng perintahkan Polisi Back up dan kawal setiap Pentas Budaya, Gratis tanpa di pungut biaya
Lihat Semua
WordPress Lightbox