[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsanak Sat Lantas Polres Paser Beri Pengenalan Rambu Rambu Kepada Anak Anak TK. Mawar Tanah Grogot.

 

Tana Paser – Personil Satuan Lalu Lintas Polres Paser Aiptu Arkam Biantoro dan Briptu Wulandari melaksanakan kegiatan Dikmas (Mendidik Masyarakat) Lalu lintas di Ruang Kelas Sekolah TK Mawar Tanah Grogot. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak usia dini. Rabu (24/4)

Dalam kegiatan ini, Aiptu Arkam Biantoro memperkenalkan konsep-konsep dasar tentang lalu lintas kepada para murid TK. Materi yang disampaikan meliputi pengenalan berbagai rambu lalu lintas, pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, serta bagaimana berinteraksi dengan petugas lalu lintas.

Kapolres Paser AKBP Yusep dwi Prastiya SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Toni Joko Purnomo SH mengatakan bahwa, personil kita memberikan pemahaman tentang aturan lalu lintas kepada anak-anak usia dini merupakan langkah yang sangat penting. Kami ingin agar para murid TK sudah mulai memahami pentingnya keselamatan dan aturan berlalu lintas sejak usia dini. Ini akan membantu mereka menjadi pengguna jalan yang lebih aman di masa depan, ujarnya.

AKP Toni menambahkan, Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kedekatan antara anak-anak TK Mawar Tanah Grogot dengan polisi lalu lintas. “Kami ingin anak-anak merasa nyaman dan dekat dengan petugas lalu lintas, sehingga nantinya mereka tidak ragu untuk meminta bantuan atau informasi terkait lalu lintas,” tambahnya

Para murid TK Mawar Tanah Grogot tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka dengan senang hati belajar mengenali berbagai jenis rambu lalu lintas yang sering mereka temui di sekitar jalan. Kehadiran Aiptu Arkam Biantoro dan Briptu Wulandari juga membuat suasana belajar semakin menarik dan menyenangkan bagi para murid.

Kegiatan Dikmas Lalu lintas ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas sejak usia dini. Hal ini merupakan bagian dari upaya Polres Paser dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib.

Humas Polres Paser

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Polsek Rancaekek pelayanan pagi gatur lantas pastikan kamseltibcar lantas
55 Orang Ikuti Diklat Satpam Gada Pratama Polres Grobogan 2024
Pastikan keselamatan pengguna jalan, Unit Lantas Polsek Rancaekek gatur lantas di simpang 3 dangdeur
Unit Samapta Polsek Rancaekek gelar patroli malam sasar objek vital dan pemukiman penduduk
Aiptu Supardi ajak warga Desa Sukamulya Rancaekek Bersama-sama jaga kondusifitas kamtibmas
Antisipasi Kemacetan Hingga Kecelakaan, Sat Lantas Polres Oku Perbaiki Jalan Berlobang
Lihat Semua
WordPress Lightbox