[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa

TULUNGAGUNG – Bencana angin puting beliung yang terjadi siang hari, Kamis tanggal 25 April 2024 sekira pukul 13.00 WIB mengakibatkan atap rumah warga mengalami kerusakan di Tiga Desa, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung serta pohon tumbang.

Menyikapi adanya kejadian itu, Polsek Campurdarat bersama Tiga Pilar turun langsung melakukan pengecekan serta penanganan.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasi Humas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, bahwa benar telah terjadi bencana angin puting beliung disertai hujan yang mengakibatkan kerusakan pada obyek milik warga seperti kerusakan pada atap rumah serta pohon tumbang.

“Dari keterangan saksi, bahwa hari Kamis tanggal 25 April 2024 sekira pukul 13.00 WIB, di wilayah Desa Wates, Desa Pojok, dan Desa Pelam Kecamatan Campudarat telah terjadi hujan disertai angin kencang”, terangnya.

Usai kejadian dilakukan pengecekan dan penangan oleh personil Polsek bersama Tiga Pilar di lokasi, tidak ada korban jiwa, dalam kejadian itu dengan tafsiran kerugian materiil kurang lebih Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah). 79 rumah warga di tiga Desa yang terdampak mengalami kerusakan pada atapnya.

“Selain kerusakan atap rumah warga juga adanya pohon tumbang di jalan protokol Desa Pelem dan Desa Pojok kemudian dilakukan evakuasi oleh Petugas DLH Kabupaten Tulungagung, BPBD Kabupaten Tulungagung dan Damkar kabupaten Tulungagung kemudian untuk kabel listrik yang terdampak ditangani PLN”, jelas Mujiatno.

“Atas kejadian bencana alam yang melanda tersebut kemudian dilakukan pendataan dan melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk dilakukan penangan lebih lanjut”, tandasnya.

“Tidak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat, untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing-masing agar apabila terjadi bencana, korban bisa diminimalisir”, pungkasnya. (restu)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kasat Binmas Polres Madiun Pimpin Acara Minggu Kasih Bersama Pencak Silat PSHW
Polsek Panarukan Laksanakan Minggu Kasih Di Desa Kilensari
Patroli Polsek Tingkir Himbau Juru Parkir Jl. Jend. Sudirman Salatiga Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Tindak Kejahatan
Polsek Panarukan Laksanakan Minggu Kasih Di Desa Kilensari
Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah Ajak Warga dan Pemuda RT 01 RW 07 Ngepos Sikapi Hasil Keputusan MK Dengan Damai
Polres Pekalongan Intensifkan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba
Lihat Semua
WordPress Lightbox