[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Lowokwaru Minimalisir Gangguan Kamtibmas dengan Mediasi Pemcegahan Sejak Dini

Polsek Lowokwaru – Polsek Lowokwaru terus berupaya untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan warganya dengan melakukan pencegahan gangguan Kamtibmas sejak dini.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pendampingan problem solving dan mediasi terkait penyelesaian sengketa kepemilikan tanah.

Polsek Lowokwaru melalui Babinkamtibmas Aiptu Catur Wiyono, bersama Lurah Ketawanggede, dua anggota Babinsa, Staf Kelurahan, dan kedua belah pihak, melakukan pendampingan mediasi di Kantor Kelurahan Ketawanggede terkait sengketa kepemilikan rumah Ibu SMI yang berlokasi di Jl MT. Haryono Gg Brawijaya. (Rabu, 25/04).

“Menurut informasi, pada tahun 2005 terjadi jual beli rumah antara MI (kuasa jual) dengan Ibu FTM, yang ditempati salah satu anaknya bernama Ibu Sumini. Sebagian tanah dan bangunan seluas 61 m² awalnya milik Bapak Dulgani, orang tua Nahrowi, kakeknya Ichwan, yang memiliki kuasa jual.” jelas Aiptu Catur setelah mendapat informasi.

WhatsApp Image 2024 04 25 at 14.34.08 1

Melalui proses problem solving dan mediasi, terungkap bahwa rumah dengan AJB tanah seluas 61 m² di jl. MT.Haryono VI Gg Brawijaya No 101c di tahun 2005 atas nama FTM dibeli dari MI, kuasa jual dari Pak DLG, batas rumah tertera sama dengan yang saat ini di tempati Ibu SMI.

“Pemilik tanah segera melakukan peningkatan status AJB menjadi sertifikat SHM ke BPN atas nama Ibu FTM, orang tua dari Ibu SMI” Terangnya.

Untuk menjadi kepemilikan Ibu SMI, harus memenuhi persyaratan Hibah.

Aiptu Catur Wiyono menjelaskan bahwa pendampingan problem solving dan mediasi ini merupakan salah satu upaya Polsek Lowokwaru untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Dengan menyelesaikan permasalahan sejak dini, diharapkan dapat mencegah terjadinya konflik yang berkepanjangan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Polsek Lowokwaru akan terus berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan warga dengan melakukan berbagai upaya pencegahan dan penindakan gangguan Kamtibmas.

“Kami harap masyarakat dapat bekerjasama dengan kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Pesantren Patroli Harkamtibmas untuk Mencegah Terjadi 3-C
Patroli harkamtibmas siang polsek wonosalam
Kolaborasi Polisi dan TNI, Berikan Materi LDK di SMPN 3 Kota Kediri
Patroli malam hari polsek wonosalam dengan sasaran perbankan
Patroli Polsek Megaluh menyapa warga wujudkan keharmonisan Polri dan masyarakat
Tititipkan Pesan Kamtibmas Patroli Polsek Megaluh sasar Bank Bri
Lihat Semua
WordPress Lightbox