[language-switcher]
Beranda  Berita

Sebanyak 358 Peserta Calon Anggota Polri Jalani Rikmin Awal di Polres Jayawijaya

WhatsApp Image 2024 04 25 at 12.57.19

Wamena-Perekrutan calon anggota Polri T.A. 2024 untuk di Polres Jayawijaya sudah memasuki tahap pemeriksaan administrasi awal. Dimana ada sebanyak 358 peserta yang terdaftar mengikuti pemeriksaan tersebut, Kamis (25/04) siang.

Kapolres Jayawijaya melalui Kabag SDM Kompol Poltak Sihombing, S.Sos menyatakan bahwa pada kesempatan tahun ini ada penerimaan anggota Polri terpadu antara lain penerimaan Akpol dan Bintara dimana Bintara juga terdiri dari Bintara PTU (Polisi Tugas Umum), kemudian ada Bintara Rekpro, Bakomsus serta Tamtama.

“Terhitung mulai tanggal 24 Maret kemarin hingga penutupan pendaftaran online, untuk sekarang adik-adik sudah mulai mengikuti pemeriksaan administrasi awal di Polres Jayawijaya. Untuk Polres Jayawijaya sendiri hanya dilaksanakan rekrutmen ditambah pemeriksaan administrasi awal dan untuk tes selanjutnya akan dipusatkan di Polda Papua,” pungkasnya.

Kabag juga menambahkan hingga saat ini animo yang mendaftar di Polres Jayawijaya berjumlah 358 peserta yang terdiri dari Bintara PTU sebanyak 296 peserta, Bintara Bakomsus 47 peserta, Bintara Rekpro 1 peserta dan Tamtama sebanyak 15 peserta.

“Untuk perekrutan calon anggota Polri tahun ini di Provinsi Papua Pegunungan tidak seperti tahun sebelumnya dimana di masing-masing Polres diberikan kesempatan menjadi Pabanrim hingga pemeriksaan administrasi awal dan apabila para peserta sudah dinyatakan memenuhi syarat maka selanjutnya para peserta akan diberangkatkan ke Polda Papua untuk mengikuti tes selanjutnya,” imbuh Kompol Poltak Sihombing.

Perlu diketahui bahwa dalam pemeriksaan administrasi awal ini yang diperiksa yakni pemeriksaan pendaftaran Online, tinggi badan, face match, perekaman wajah, pemeriksaan berkas hingga pemeriksaan keabsahan Ijazah skolah SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi dari Dinas P dan P Kab. Jayawijaya serta pemeriksaan domisili dari Dinas Kependudukan Kab. Jayawijaya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto SH.MM Dan Anggota Giat Pengamanan Perlombaan Baris-Berbaris Dan Tari Se Kabupaten Probolinggo Dalam Rangka Rangkaian HARJAKAPRO Ke 278.
Patroli Antisipasi 3c, Kapolsek Candipuro Dialogis Dengan Warga
Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisian Paham Warga Dengan Mediasi
Langkah Preventif, Polsek Grogol Petamburan Bersama 3 Pilar Gencarkan Patroli Gabungan di RTH Tubagus Angke untuk Cegah Prostitusi Liar
Kapolsek Krucil IptuArif Nurdasono S.Sos Pimpin Langsung Pengamanan MTB Prabu4 Th.2024
Drs. K. H. Sulthon Syair menyebut kriteria Pemimpin ideal sudah dicontohkan Irjen Pol Ahmad Lutfhi sebagai sosok yang Bermasyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox