[language-switcher]
Beranda  Berita

Selamatkan Generasi Muda dari Ancaman Narkoba, Satresnarkoba Polres Sekadau Gelar Penyuluhan di SMK Keling Kumang

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Menyadari bahaya penyalahgunaan narkotika yang kian marak di kalangan generasi muda, Polres Sekadau melalui Satresnarkoba menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkotika. Acara ini berlangsung di Aula SMK Keling Kumang pada Kamis (25/4/2024).

Kepala Sekolah SMK Keling Kumang Sekadau, Petrus Rendon, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Satresnarkoba Polres Sekadau atas kesediaannya untuk memberikan edukasi kepada para siswanya.

“Kami sangat mengapresiasi Satresnarkoba Polres Sekadau yang telah memberikan edukasi kepada para siswa kami tentang bahaya narkotika. Pengetahuan ini sangat penting bagi para siswa, agar mereka dapat menghindari penyalahgunaan zat terlarang ini,” ujarnya.

6251e3e0 cb51 4e37 9edf a749ce1cfd74

Penyuluhan disampaikan oleh Kanit 2 Satresnarkoba Polres Sekadau, Aiptu Zulfikar, dengan lugas dan informatif menjelaskan berbagai jenis narkotika, efek bahayanya, serta konsekuensi hukum bagi para penggunanya. Ia juga memberikan tips-tips untuk menghindari penyalahgunaan narkotika, seperti menjauhi lingkungan yang tidak sehat, memilih teman yang baik, dan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.

“Narkotika adalah zat adiktif yang dapat merusak kesehatan fisik dan mental penggunanya,” jelas Aiptu Zulfikar.

“Penggunaan narkotika dapat menyebabkan berbagai efek berbahaya, seperti overdosis, kecanduan, dan bahkan kematian. Selain itu, pengguna narkotika juga dapat dikenakan hukuman pidana,” tambahnya.

Para siswa dan siswi SMK Keling Kumang Sekadau tampak sangat antusias mengikuti penyuluhan ini. Mereka aktif mengajukan pertanyaan kepada Aiptu Zulfikar tentang berbagai hal terkait narkotika. Aiptu Zulfikar dengan sabar dan jelas menjawab semua pertanyaan mereka, memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bahaya narkotika.

“Saya sangat senang mengikuti penyuluhan ini. Saya jadi lebih paham tentang bahaya narkotika dan bagaimana cara menghindarinya,” kata salah satu siswa SMK Keling Kumang Sekadau.

55d18ff9 0c7f 438e b83c a412c2e0954a

Pada sesi tanya jawab, Aiptu Zulfikar memberikan souvenir kepada para siswa yang menjawab pertanyaan dengan benar. Hal ini semakin meningkatkan semangat para siswa untuk mengikuti penyuluhan.

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para siswa SMK Keling Kumang Sekadau tentang bahaya narkotika. Dengan demikian, mereka dapat terhindar dari penyalahgunaan zat terlarang ini dan membangun masa depan yang lebih cerah. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tulungagung Kota Melakukan Pengamanan Kompetensi Tari di GOR Lembupeteng
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Besuki Patroli di Jalan Lintas Selatan
Sambang Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang, Warga Diajak Waspada Terhadap Isu Hoaks dan Tetap Jaga Kamtibmas
Briptu O.M. Sutumorang Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Nyaman dan Kondusif
Polsek Sekayam Gelar Patroli Jarak Jauh dan Pengecekan Tapal Batas Indonesia-Malaysia
Polsek Sekayam Intensifkan Patroli Siang Antisipasi Tindak Kejahatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox