[language-switcher]
Beranda  Berita

Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan, Polres Bontang bersama Kelurahan Berbas Pantai gerakkan dan Pelopori kegiatan Bersih Pesisir di Mangrove Berbas Pantai

Bontang — Dalam upaya pelestarian lingkungan, Polres Bontang melaksanakan kegiatan bersih-bersih pesisir mangrove yang ada di Kelurahan Berbas Pantai Kec Bontang Selatan, Jum’at (26/4/2024).

Tujuan utama dari kegiatan ini, adalah menjaga kebersihan ekosistem laut, mencegah abrasi pantai, menjaga stabilitas cuaca, dan mengurangi sampah plastik di pesisir pantai.

Saat diwawancarai, Wakapolres Bontang, Kompol Faisal Risa SH SIK MIK mengatakan dalam kegiatan ini Polres Bontang bersama Pemerintah dalam hal ini Kelurahan Berbas Pantai membersihkan pesisir Mangrove “Kami menggandeng Kelurahan Berbas Pantai dibantu dari Yon Arhanud 07 Bontang serta Masyarakat sekitar dan Relawan untuk mengunjungi kawasan pesisir dan membersihkan sampah yang banyak berserakan di pesisir mangrove,”jelasnya.

Wakapolres Bontang, juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di pesisir mangrove dan Pantai “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu melestarikan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan khususnya yang ada dikawasan pesisir pantai dan juga mangrove serta tidak membuang sampah di kawasan mangrove, hal ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi akan pelestarian lingkungan “bebernya.

Sementara itu dari Pihak Pemerintahan dalam hal ini Lurah Berbas Pantai Juniato, menyampaikan apresiasi kepada Polres Bontang dan Jajaran. Ia berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan, yang dianggap sangat membantu dalam menyadarkan masyarakat untuk melestarikan kawasan pesisir mangrove.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kel Berbas Pantai , saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan yang digelar oleh Polres Bontang Dengan adanya kegiatan bersih pesisir ini sangat membantu menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah dan juga melestarikan kawasan pesisir mangrove” tutup Junianto..

Humas Polres Bontang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ibadah Minggu di Gereja HKBP Hataran Jawa Berlangsung Aman dan Lancar Dengan Pengamanan Ketat
Menjalin silaturahmi bersama tokoh agama,Polsek Pangaribuan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan ibadah Shalat Jumat di Masjid Almukminin desa Pakpahan Kec Pangaribuan
*Anggota Unit IV Ranmor Sat Reskrim Polresta Tangerang Berikan Santunan kepada Anak Yatim*
Kapolresta Tangerang Gowes Sepeda Santai Bangun Kebersamaan Dengan Anggota
*Kasat Reskrim Bergabung dalam Press Release Dipimpin oleh Kapolres*
*Kasat Reskrim Memimpin Evaluasi Kinerja Bulanan*
Lihat Semua
WordPress Lightbox