[language-switcher]
Beranda  Berita

Pererat Persaudaraan Polres Banjarnegara Gelar Doa Lintas Agama

 

Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar doa lintas agama dengan tema “mewujudkan keamanan dan kedamaian Banjarnegara” di Aula Samgraha Marga Rupa Mapolres Banjarnegara, Kamis (25/4/2024) malam.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH mengatakan, kegiatan digelar sebagai wujud rasa syukur kepada tuhan yang maha esa atas kedamaian dan kerukunan umat beragama di wilayah Banjarnegara.

“Selain sebagai ungkapan rasa syukur, acara doa bersama lintas agama yang dilaksanakan hari ini merupakan momentum bagi kita semua untuk mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan sehingga dapat memperkokoh solidaritas serta kesetiakawanan sosial,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Ia mengajak, tokoh masyarakat dan seluruh element masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan seluruh pentahapan pemilu dengan merawat persatuan dan kesatuan bangsa serta menangkal ujaran kebencian berita hoaks dan isu sara yang dapat mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Karena dengan menjaga stabilitasn keamanan daerah akan mendorong pesatnya pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Banjarnegara tercinta ini,” ucap dia.

Menurut dia, bahwa polri tidak dapat berdiri sendiri dalam menjaga kondusifitas, sehingga ia ingin bergerak bersama dengan seluruh komponen masyarakat.

“Terus mengharapkan partisipasi dari tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menghadirkan kesejukan bagi seluruh masyarakat, karena sejatinya tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam struktur sosial masyarakat,” kata dia.

Ia berharap, kegiatan ini juga dapat terus menguatkan rasa nasionalisme cinta tanah air, serta mengingatkan kebhinekaan yang ada di indonesia adalah kekuatan utama untuk menjaga kedaulatan negara.

“Kami mengharapkan dukungan dan kerjasama tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh element masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas guna mewujudkan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Banjarnegara,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Forkopimda Banjarnegara, Ketua FKUB, Ketua Gkj Banjarnegara, Ketua Walubi Banjarnegara, Ketua PHDI Banjarnegara, Tokoh agama Katholik Banjarnegara, Khayatul Makky pengasuh Ponpes Alif Baa, Ketua PCNU Banjarnegara, KH.Ahmad Sukron, PJUPolres Banjarnegara, Kapolsek Jajaran Polres Banjarnegara, Danramil Jajaran Kodim 0704 Banjarnegara Anggota staf Polres Banjarnegara dan tokoh agama dan tokoh masyarakat Banjarnegara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolresta Manado Tinjau Pembangunan Mushola Polsek Mapanget
Personil Sat Samapta Polresta Balikpapan di Bawah Pimpinan AKP Lesmono Berpatroli Dialogis di Pantai Kilang Pertamina
Kapolda Bersama Komunitas Motor Polda NTT Berbagi Kasih di Kabupaten Kupang
Bencana Tanah Longsor di Kecamatan Ndona, Kapolres Ende Berikan Imbauan Kepada Masyarakat Kabupaten Ende
Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan Melaksanakan Patroli KRYD
Dua Kali Setahun, Polres Mabar Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani
Lihat Semua
WordPress Lightbox