[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Pekalongan Gelar Doa Bersama Lintas Agama Wujudkan Keamanan dan Kedamaian Negeri

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Polres Pekalongan menggelar Doa Bersama Lintas Agama yang digelar di halaman Mapolres, Kamis (25/4) malam. Kegiatan yang mengambil tema “Mewujudkan keamanan dan Kedamaian Negeri” ini dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H., Forkopimda Kab. Pekalongan, Ketua FKUB Kabupaten Pekalongan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga anggota Polres serta Kodim 0710 Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan doa lintas agama ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian negeri khususnya dalam lingkup Kabupaten Pekalongan.

“Kegiatan doa lintas agama ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Jawa Tengah, jadi malam ini di masing-masing wilayah melaksanakan doa bersama. Tentunya sekali lagi untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian Negeri,” tutur Kapolres.

Dalam kesempatan ini pula, AKBP Wahyu Rohadi mewakili bapak Kapolda Jateng mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan dan para tokoh serta rekan-rekan TNI dan Polri, karena dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata dan dilanjutkan Operasi Ketupat Candi di wilayah Kabupaten Pekalongan berjalan aman lancar dan kondusif.

“Tidak ada kejadian yang sifatnya menjadi perhatian nasional, karena situasi aman tidak muncul secara tiba-tiba, ini terjadi berkat peran kita semua,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres ada beberapa kejadian yang sebenarnya menjadi perhatian semua pihak dengan tradisi dari tahun ke tahun yang dilaksanakan yaitu mercon.

“Ada 2 kejadian di Siwalan dan Wiradesa yang menyebabkan korban luka-luka dan satu lagi terkait dengan balon udara. Dalam hal baik ini, mari kita sama-sama tinggalkan tradisi yang kurang baik ini, yang bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” kata Kapolres.

AKBP Wahyu Rohadi juga mengajak peserta yang hadir untuk memanjatkan doa guna kelancaran semuanya, untuk ketertiban dan keamanan, karena sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi untuk pemilihan kepala daerah Gubernur, Bupati dan Walikota.

“Mari kita sama-sama menjaga sehingga pada saatnya nanti dalam pelaksanaan terdapat aman lancar. Kita boleh berbeda pilihan, apapun itu tetap kita junjung,” ucapnya.

Usai sambutan dari Kapolres Pekalongan, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama yang dimulai dari agama Islam, Kristen, Katolik dan Hindu. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Begal dan Balap Liar Polsek Sei Tualang Raso Laksanakan Patroli Dini Hari
Polsek Raya Perkuat Pengamanan Gereja dan Tingkatkan Kemitraan Komunitas dalam Ibadah Minggu
Patroli Dialogis Perkuat Kesadaran Kamtibmas di Gereja HKBP Titi Besi Pasca Pemilu Serentak 2024
Ibadah Minggu di Gereja HKBP Hataran Jawa Berlangsung Aman dan Lancar Dengan Pengamanan Ketat
Menjalin silaturahmi bersama tokoh agama,Polsek Pangaribuan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan ibadah Shalat Jumat di Masjid Almukminin desa Pakpahan Kec Pangaribuan
*Anggota Unit IV Ranmor Sat Reskrim Polresta Tangerang Berikan Santunan kepada Anak Yatim*
Lihat Semua
WordPress Lightbox