[language-switcher]
Beranda  Berita

Polrestabes Semarang Gelar Doa Bersama Jelang Pilkada dan Pilwakot Kota Semarang

Semarang, Jawa Tengah, Indonesia – Sebagai wujud persatuan dan kerukunan, Polrestabes Semarang menggelar acara Doa Bersama di Masjid Al-Hidayah pada Kamis, 25 April 2024 yang mempertemukan berbagai tokoh agama, personel polisi, dan tokoh masyarakat. Acara yang bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat ini digelar jelang Pilkada dan Pilwakot 2024 di Kota Semarang.

 

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar, dan dihadiri oleh tokoh agama terkemuka, termasuk Bapak KH. Anasom, Ketua PC NU Kota Semarang, dan Bapak KH. Fachrurozi, Ketua PD Muhammadiyah Kota Semarang. Acara tersebut menampilkan serangkaian kegiatan antara lain shalat Isya berjamaah, Istiqotsah, dan khutbah oleh Bapak KH. Dr. Fachrurozi.

 

“Kami berharap acara doa bersama ini dapat meningkatkan persatuan dan kerukunan masyarakat Kota Semarang, serta menciptakan suasana kondusif di masyarakat. Acara ini merupakan langkah positif dalam mendukung program Kapolda Jateng dalam mendorong keamanan dan kedamaian di Kota Semarang,” kata Kombes Pol. Irwan Anwar.

Acara ini dipandang sebagai langkah signifikan dalam membina persatuan masyarakat dan mendorong keselarasan sosial, khususnya menjelang pemilu. Dengan mempertemukan masyarakat dari latar belakang agama dan budaya yang berbeda, Polrestabes Semarang bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bersama dan kepemilikan kolektif dalam menjaga perdamaian dan keharmonisan di kota.

 

Acara doa bersama ini juga diharapkan dapat mendukung program Kapolda Jateng dalam mendorong perpolisian masyarakat dan kohesi sosial. Dengan melibatkan masyarakat dan membina kerja sama yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat, acara ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis bagi seluruh warga Kota Semarang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anggota Polisi RW Sambang Desa, Wujudkan Sitkamtibmas Wilayah Hukum Polres Batu Aman Kondusif
Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light di Pimpin Pawasnya layani masyarakat bantu mobile objek rawan antisipasi kejahatan jalanan, 3C dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Anggota Pam Obvit Samapta Polres Batu Patroli Wisata Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif dan Nyaman
Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Warga, Polsek Ngunut Lakukan Patroli di Pasar dan Toko Emas
Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Barat bersama piket fungsi gerak cepat bantu masyarakat yang alami pengancaman
Polsek Kalangbret Patroli Dialogis Obyek Vital, Ajak Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox