[language-switcher]
Beranda  Berita

Sosialisasi di 3 Sekolah Paluta, Polres Tapsel Tekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan Sejak Dini

PADANG LAWAS UTARA – Dalam rangka menekan angka pelanggaran maupun fatalitas kecelakaan lalulintas sejak dini, Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar sosialisasi ke Sekolah di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), pada Kamis (25/04/2024) pagi.

Tak tanggung-tanggung, Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih, SH, MH, yang turun langsung dalam kegiatan ini, melakukan sosialisasi di 3 Sekolah di Paluta secara maraton, guna menekan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan.

Adapun Sekolah yang menjadi sasaran dalam sosialisasi ini antara lain, SMA Negeri 1 Batang Onang, SMK Negeri 1 Batang Onang, dan MTsN Negeri 1 Batang Onang. Ketiga Sekolah ini, berada di Kabupaten Paluta.

“Belakangan ini, angka kecelakaan lalulintas di Paluta, cukup meningkat. Maka kita gelar sosialisasi ini, guna menekan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan tersebut,” ujar Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Danil Saragih.

Adapun alasan memilih Sekolah jadi sasaran untuk sarana sosialisasi, menurut Kasat, karena para siswa yang cenderung remaja, terbilang sangat rawan melanggar peraturan lalulintas. Pihaknya juga ingatkan pelajar, agar jangan mengemudikan kenderaan jika tidak memiliki SIM.

“Jika sudah memiliki SIM, tidak serta merta kita bebas berkendara di Jalan raya. Ada aturan yang mengikat saat kita berkendara. Semisal, memakai helm saat kenderai sepeda motor dan tidak membonceng lebih dari satu orang,” sebut Kasat.

Lengkap Dokumen Kenderaan

Tidak sampai di situ, lanjut Kasat, setelahnya, pengendara juga harus melengkapi dokumen kenderaan bermotor semisal STNKB hingga SIM. Dan yang terakhir, pastikan selalu hati-hati ketika berkendara di Jalan raya.

“Pastikan saat mengemudi, kondisi tubuh dalam keadaan prima. Jangan sampai mengemudi dalam keadaan mengantuk. Serta, perhatikan Jalan di sekeliling kita. Agar kita dapat menyelamatkan diri sendiri ataupun orang lain,” bebernya.

“Terakhir, kami mengajak para siswa untuk sama-sama sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalulintas. Sayangi dirimu, hindari hal-hal yang membuat celaka saat berkendara. Harapan kami, tercipta Kamseltibcar Lantas di Paluta ini,” tambahnya menutup.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tiba Di Timika, Asops Kapolri Lakukan Supervisi Kepada Ops Damai Cartenz-2024
Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hadiri Penyuluhan Bahaya Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Konsisten Laksanakan Giat Dialogis, Anggota Polsek Udanawu Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga di Desa Sukorejo
Anggota Patroli Polsek Pasawahan Waspadai Potensi Kejahatan C3 di Malam Hari
Kasat Lantas Polres Siak Himbau Pengendara untuk Tetap Waspada dengan Pemasangan Sticker Scotlight di Truk Angkutan Barang
Kegiatan Sat Lantas Polres Berau di Simpang 3 Berau Coal
Camat dan Kapolsek Labuapi Sidak Pasar Tradisional, Pantau Harga Sembako dan Pengendalian Inflasi
Lihat Semua
WordPress Lightbox